Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis


Bagaimana memilih Laptop untuk Desain Grafis ? 
Terjun ke dunia desain tidak terlepas dari perangkat yang satu ini, yaitu komputer dalam hal ini laptop. Apalagi saat udah banyak beredar dipasaran laptop canggih dengan berbagai macam merek dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Saat kamu memutuskan membeli laptop untuk desain grafis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, apakah hal-hal tersebut mari kita bahas :

Baca Juga :

Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis


1. Ukuran Layar
Untuk keperluan desaian grafis sebaiknya memilih ukuran layar yang besar dengan resolusi minimal 1366 x 768. Saya sarankan resolusi layar yang langsung besar contohnya 1600 x 900. Buat kamu yang bermasalah dengan silau saat bekarja di luar ruangan...gunakanlah layar anti-glossy atau anti-glare.

2. Prossesor
Pemilihan processor ini cukup sensitif, karena hardware ini termasuk komponen utama dalam sebuah perangkat komputer atau laptop.

Untuk prossesor yang baik, pilihlah prossesor dengan Clock Speed dalam satuan Ghz (Giga Hertz) yang besar, jumlah inti otak (core) yang besar pula, sistem hyper threading, dan besar cache. Tapi perlu diperhatikan pula ketika clock speednya besar pula akan menghasilkan laptop yang cepat panas. Ini akan menjadi hambatan tersendiri pula karena menjadi tidak hemat energi. 

Untuk hasil yang maksimal pilih i7 atau minimal i5 pilihan lain yakni dari AMD dengan A series untuk keunggulanya pastinya berbeda. 

3. Graphic Card
Kunci dari pekerjaan desain grafis di laptop adalah Graphic Card. Jadi pintar-pintarlah saat memilih Graphic Card, pililah Graphic Card dengan memori yang besar.

Pilih Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan memori minimal 1 GB atau 2 GB. Usahakan pilih laptop yang graphic cardnya terpisah jangan yang on board, jika on board akan membagi memorinya dengan RAM membuat kinerja tidak maksimal.

4. RAM
Semakin tingginya kapasitas RAM yang kamu miliki maka akan sangat membantu kamu dalam bekerja multi tasking. Jika laptop kamu hanya berkecepatan 32Bit lebih baik RAM 2Gb, pemilihan RAM DDR3 lebih baik daripada DDR2. Pilihlah laptop yang menyediakan upgrade RAM, agar nanti dikemudian hari dapat ditambah ke RAM yang lebih besar sesuai dengan kebutuhan untuk hasil yang lebih optimal.

5. Hard Disk (HDD)
Untuk media penyimpanan gunakanlah Hard Disk dengan kapasitas yang besar, ruang penyimpanan yang besarini difungsikan untuk membackup pekerjaan kita sebelumnya apalagi ingin ada yang diubah. Kalau kamu memiliki dana lebih ada baiknya menggunakan SSD, biar waktu proses-nya lebih cepat. Tapi harga SSD lebih mahal dari HDD.

6. Baterai
Saat proses desain memerlukan waktu yang lama, pilihlah laptop yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Rata-rata laptop baru bisa tahan sekitar 3-4 jam. Tapi aja juga laptop yang tahan hingga 6 Jam.

7. Suhu Pemakaian
Pilihlah laptop yang bekerja dengan pendinginan yang baik. Saat kamu bekerja di bidang desain, tentunya banyak membuka aplikasi yang besar...yang mana akan membuat kinerja laptop kamu menjadi berat sehingga laptop akan cepat panas dan akan mengakibatkan overheated. Jika ini terjadi terus-menerus akan mengakibatkan kinerja laptop menjadi menurun, bahkan laptop cepat rusak. Solusinya kamu dapat menambahkan kipas pendingin.

8. Garansi
Saat membeli laptop perhatikan Garansinya, karna laptop dengan spesifikasi tinggi membuat komponen akan mudah rusak.
Dari semua penjelasan diatas tidak terlepas dari budget dana yang kamu miliki, biasanya laptop dengan spesifikasi tinggi harganya agak mahal, ya pintar-pintar memilihnya dan usahakan men-survei harganya dulu dibeberapa tempat/toko.
Baca Juga :



Nah itulah Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis. Semoga bermanfaat, tetap semangat dan sukses selalu untuk ANDA.

5 Komentar untuk "Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis"

  1. Ok thanks.... Tipsnya Bang

    BalasHapus
  2. Lagi Butuh Uang ? ??
    Ingin mendapatkan Uang jajan lebih ?
    Dominopelangi.net SOLUSINYA
    Login dan Mainkan Game nya
    Tersedia 8 Game dalam 1 UserID
    Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.

    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    WWW .DOMINOPELANGI. NET
    WWW .DOMINOPELANGI. COM
    WWW .PELANGIDOMINO. NET

    Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
    - BNI
    - BCA
    - BRI
    - MANDIRI
    - DANAMON

    Salam Kemenangan ^_^



    BalasHapus
  3. I am thankful to you for sharing this plethora of useful information. I found this resource utmost beneficial for me. Thanks a lot for hard work. gaming laptops under 100$

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel