Desain Banner Idul Adha dengan CorelDRAW


Idul Adha adalah hari raya Iedul Qurban bagi kaum muslimin atau disebut juga sebagai hari raya Haji, yang diperingati oleh umat muslim setiap tahunnya. Hari Raya Haji yang jatuh pada setiap tanggal 10 Dzul Hijjah adalah ketika udhiyah atau berqurban hewan sembelihan disyariatkan tidak saja bagi mereka yang menyelesaikan ibadah haji di tanah suci, tapi bagi semua kaum muslim yang mampu melaksanakan amal ibadah yang mulia ini, sebagai sebuah amal ketaqwaan kepada Sang Pencipta Khaliq, Allah ‘Azaa wa Jalla.

Makna Perayaan Idul Adha

Selain ibadah qurban dan haji, berikut ini adalah makna-makna dari perayaan Hari Raya Idul Adha yang belum diketahui;

1. Semangat Berbagi untuk Sesama
Memperingati Hari Raya Idul Adha, setiap umat Muslim yang mampu dianjurkan untuk membeli dan menyembelih hewan qurban. Setelah itu, daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan. Dari kegiatan ini, Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama.

2. Memberikan Pengorbanan
Ibadah pada hari Idul Adha mengajarkan umat Islam untuk selalu memberikan pengorbanan kepada segala sesuatu yang dilakukan. 

3. Memberikan Keikhlasan
Idul Adha dapat mengingatkan umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan. Dengan ikhlas, ujian seberat apapun InsyaAllah akan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah SWT. 

4. Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT
Sesuai makna dari kata Qurban yang berasal dari kata Quraba atau dekat, ibadah qurban pada hari Idul Adha memiliki makna kedekatan. Tak hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT, Idul Adha juga menjadi sarana mendekatkan diri pada keluarga dan saudara.

5. Silaturahmi
Pada Hari Raya Idul Adha, terdapat tradisi mengunjungi sanak saudara. Interaksi dengan tetangga dan kerabat dapat terjalin ketika pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. 

6. Segalanya Milik Allah SWT
Melalui perayaan Idul Adha, umat muslim menyadari bahwa apa yang ada di langit dan bumi adalah milik Allah SWT. Semua harta benda yang dimiliki sejatinya adalah milik Allah SWT.

Memperingati hari raya Idul Adha tidak terlepas dari yang namanya spanduk atau banner yang bertebaran terpasang diberbagai tempat dengan beraneka macam model dan jenisnya, nah kalau mau tahu cara mendesain spanduk yang simpel dengan mudah dan cepat bisa lihat video tutor berikut :


Mohon Sedekah Al-Fatihah untuk Almarhum Ayahda Nurdin Bin Ibrahim


Demikianlah contoh desain Spanduk Idul Adha, semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk ANDA.

Belum ada Komentar untuk "Desain Banner Idul Adha dengan CorelDRAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel