Cara Mengatasi Komputer Lemot Saat Desain


Akan sangat menjengkelkan apabila memiliki komputer yang lemot saat proses desain, apalagi desain yang dikerjakan memiliki ukuran yang sangat besar serta menggunakan banyak gambar yang berukuran besar pula yang mengakibatkan komputer menjadi lemot saat digunakan.

Terkadang juga konsumen membutuhkan hasil desain yang cepat yang mengakibatkan para desainer dikejar-kejar deadline untuk segera menyelesaikan desain yang telah diorder. 

Nah kali ini saya akan berbagi Tips dan Trik cara mengatasi komputer lemot desain ukuran besar walau hanya menggunakan komputer dengan spesifikasi standar.

1. Desain dengan Skala

Tips dan Trik pertama untuk mengatasi komputer lemot adalah desain dengan menggunakan skala. Misal ada orderan desain dengan ukuran 5x15 m, saat proses desain bisa dibuat skalanya menjadi 10x30 Cm kalau dipaksakan mendesain dengan ukuran sungguhnya, maka dipastikan laptop atau komputer anda akan menjadi lemot.


2. Edi PowerClip

Tips dan Trik kedua untuk mengatasi komputer lemot adalah dengan merubah semua gambar yang ada pada background yang telah dimasukkan dengan  cara PowerClip. Adapun caranya sebagai berikut :
  • pilih kotak background;
  • klik kanan, pilih Edit PowerClip

  • rubah semua ukuran gambar sebesar kotak background, lalu rubah semua gambar yang ada menjadi bitmap, dengan cara pilih menu Bitmap > Convert to Bitmap 


3. Pemilihan Font

Tips dan Trik ketiga untuk mengatasi komputer lemot adalah dengan memilih font yang tepat. Banyak menggunakan font pada sebuah desain akan mengakibatkan kinerja laptop atau komputer menjadi lambat, apalagi banyak menggunakan font-font yang unik hasil dari download. Jadi sebaiknya gunakan font standart bawaan corelDRAW saja.

Kalau memang harus menggunakan font yang unik tersebut, sebaiknya teks tersebut dirubah menjadi curve, caranya :
  • pilih teksnya
  • klik kanan, pilih Convert to Curve

Tetapi setelah teks tersebut di Convert menjadi Curve, maka teks tersebut tidak dapat di edit kembali, jadi pastikan teks sudah benar.

Baca Juga : 




Kalau masih bingung dengan penjelasan diatas, bisa melihat penjelasan secara detail pada video tutorial berikut :


Nah itulah Tips dan Trik Mengatasi Komputer Lemot / Lelet Saat Desain Ukuran Besar, semoga bermanfaat dan Sukses Selalu untuk ANDA.

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Komputer Lemot Saat Desain"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel