Cara Mudah Desain Mockup Kaos Sendiri di CorelDraw (Free CDR)

Untuk para desainer grafis mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata mockup, dan saya juga sering share mockup gratis disini. Dengan adanya mockup ini mempermudah para desainer untuk mempresentasikan karya desainya seolah-olah terlihat real/nyata, mockup juga dapat digunakan sebagai alat untuk memajang sebuah desain sebelum masuk tahap cetak atau tahap produksi yang memberikan sebuah gambaran nyata bagaimana tampilan sebuah desain setelah di aplikasikan ke berbagai media.

Desain Mockup Kaos CDR
Mockup Kaos CDR

Apa itu Mockup ?

Mockup adalah sebuah media visual atau preview dari sebuah konsep desain "datar" yang diberikan efek visual sehingga hasilnya sangat tampak atau menyerupai wujud nyata, mockup dapat memberikan gambaran nyata dari sebuah konsep desain bagaimana konsep itu akan terlihat nantinya jika sudah diaplikasikan menjadi benda nyata apakah terlihat bagus atau kuarng sesuai. 

Baca Juga :


Kegunaan dan Keuntungan Menggunakan Mockup : 

Dikutip dari situs Kaosgeek.blogspot.co.id berikut 4 kegunaan dan keuntungan menggunakan mockup:

1. Kreasi Tanpa Batas
Seorang desainer dapat mengaplikasikan dan mengkreasikan desainnya kedalam mockup sebanyak mungkin.

2. Murah
Untuk menggunakan mockup yang dibutuhkan hanya sebuah perangkat komputer dan ditambah software editing gambar seperti Photoshop atau lainnya, cukup dengan itu desainer sudah bisa membuat hasil desainnya terlihat realistis dengan biaya nyaris gratis.

3. Menghemat Waktu
Hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mengaplikasikan sebuah desain kedalam sebuah mockup, bahkan mengubah warna kaosnya pun sangat mudah, sanget menghemat waktu ketimbang membuat/mencetak preview desain secara langsung.

4. Seragam
Penggunaan mockup baik itu dengan Photoshop, coreldraw atau lainnya akan menghasilkan satu desain/posisi gambar preview produk yang seragam, lihatlah contoh beberapa toko online yang ada hampir semua katalog produknya menggunakan bentuk mockup yang sama walaupun beda warna yang secara tidak langsung memberikan sebuah keteraturan dalam toko online tersebut.


Mockup Kaos Pendek CDR
Mockup Kaos Lengan Pendek

Mockup Kaos Pendek CDR
Mockup Kaos Lengan Pendek Berkerah

Mockup Kaos Pendek CDR
Mockup Kaos Lengan Panjang

Nah Kali ini kami akan bagikan Desain Mockup Kaos Format CorelDraw (Free CDR), Mockup Kaos Lengan Pendek dan Lengan Panjang siap edit.

Penjelasan secara detail bagaimana cara Desain Mockup Kaos Sendiri dengan CorelDraw,
Simak Video Tutorial berikut :

Password : TUTORiduan.com


Dengan adanya mockup ini sangat membantu sekali baik untuk desainer grafis itu sendiri ataupun klien dalam melihat perspektif desain tertentu, misal seorang desain membuat sebuah desain kaos Jersey, maka seorang desainer tersebut perlu menunjukkan terlebih dahulu kepada klien sebuah desain kaos jersey yang nyata sealah sudah dicetak dalam media didalam kaos.

Nah itulah Cara Mudah Desain Mockup Kaos dengan Coreldraw. Semoga Video Tutorial dan file CDR yang kami bagikan bermanfaat. Tetap semangat dan jaga kesehatan diri dan keluarga... Sukses selalu untuk ANDA 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Desain Mockup Kaos Sendiri di CorelDraw (Free CDR)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel