Desain Banner Baliho Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H (Free CDR & PSD)

 Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia. Pada tahun 2021 Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021.

Baliho Maulid Nabi PSD
Baliho Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Apa itu Maulid Nabi Muhammad SAW ?

Maulid Nabi Muhammad atau Maulud adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. 

Setiap perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW baik diselenggarakan di Masjid / Mushola atau ditempat lain, biasanya penyelenggara menggunakan berbagai macam bentuk dan desain Banner atau Baliho sebagai pendukung meriahnya acara. 

Baca Juga :

Nah kali ini kami akan membagikan Desain Banner Baliho Maulid Nabi Muhammad 1443 H / 2021 M Format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) dengan ukuran 2x3 Meter (200x300 Cm) yang dapat dengan mudah diedit ulang dan siap cetak. 

Tuan Guru Ahmad Arifin
Guru Ahmad Arifin

Baliho Maulid Nabi Muhammad 1443 H / 2021 M

Ukuran desain Baliho Maulid Nabi Muhammad 1443 H yang kami bagikan dalam ukuran 2x3 meter. Dalam proses desain menggunakan ukuran skala, sebelum masuk proses cetak harus dirubah terlebih dahulu ukuranya menjadi 200 x 300 Cm saat proses penyimpanan siap cetak. 


Desain Baliho Maulid Nabi PSD
Banner Maulid Nabi Muhammad SAW

Format CDR

Aplikasi CorelDraw X4
Ukuran Cetak : 200 x 300 Cm
Desain Skala : 20 x 30 Cm
Ukuran File : 4.78 MB
Password : TUTORiduan.com
Mohon sedekah Al-Fatihah untuk Almarhumah Sumiah Binti Dasuki

Font unik yang diguanakan :
Berkshire Swash Font
Burbank Big Cd Bd Font
a Awal Ramadhan Font

Baca Juga : 

Makna Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan. 

Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad juga menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

Cara Edit Ulang,
Menambah Aneka Efek dan Cara Simpan Siap Cetak
Simak Video Tutorial berikut :

03:40 : Cara Extract File CDR & PSD 04:39 : Cara Edit dan Memberi Aneka Efek di CorelDraw 12:03 : Cara Edit dan Memberi Aneka Efek di Photoshop 19:18 : Cara Simpan Siap CETAK dengan CorelDraw 21:22 : Cara Simpan Siap CETAK dengan Photoshop


Desain Baliho Maulid Nabi PSD

Format PSD

Aplikasi Photoshop CS6
Ukuran Cetak : 200 x 300 Cm
Desain Skala : 20 x 30 Cm
Ukuran File : 16.4 MB
Password : Onlyriduan
Mohon sedekah Al-Fatihah untuk Almarhum  Nurdin Bin Ibrahim


5 Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Terdapat lima hikmah yang bisa diambil dari peristiwa dan peringatan maulid nabi.
Berikut lima hikmah maulid nabi Muhammad SAW.

1. Bersholawat Untuk Rasulullah

Peringatan maulid nabi mendorong kita semua untuk senantiasa menghadirkan dan memperbanyak sholawat pada Baginda Rasulullah.

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya," firman Allah dalam surat Al-Ahzab ayat 56.

2. Waktu Bergembira

Umat Islam juga mesti bergembira memperingati maulid nabi. Pasalnya, peringatan maulid nabi berarti merayakan kehadiran sosok yang menjadi suri teladan bagi umat Islam.

"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah," firman Allah dalam surat Al-Ahzab ayat 21.

3. Menumbuhkan Kecintaan Pada Rasulullah

Hikmah maulid nabi juga dapat menjadi momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya. Mencintai Nabi Muhammad juga berarti mencintai Allah SWT.

Dalam surat Ali Imran ayat 31, dijelaskan bahwa syarat untuk mencintai Allah adalah dengan mengikuti Rasulullah SAW.

4. Meneladani Nabi Muhammad SAW

Peringatan maulid nabi bukan sekadar seremonial, tapi meneladani perilaku dan juga perbuatan Nabi Muhammad dalam semua aspek kehidupan dan aktualisasi diri.

"Bagi milenial dapat dicontoh dengan menjadi pemuda hebat. Lalu, bagi para suami dapat mencontoh kejujuran dan keadilan. Serta sosok ayah yang paling baik menyayangi keluarga dan tidak pernah marah. Juga menjadi pemimpin yang sangat adil dan menjadi guru yang bijak," 

5. Melanjutkan Perjuangan Nabi Muhammad SAW

Hikmah maulid nabi juga berarti melanjutkan perjuangan dan misi Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti Alquran dan sunah. Mengamalkan Alquran dan sunah dapat menjadi panduan dan juga menyempurnakan keislaman.

Jadikan peringatan maulid nabi sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak dengan meniru perilaku Nabi Muhammad dan juga menambah keimanan kepada Allah SWT.

JANGAN LUPA BANTU SHARE 
Postingan ini ke rekan rekan anda agar banyak yang mendapatkan manfaat 
dari postingan ini.


Nah itulah Desain Banner Baliho Maulid Nabi Muhammad 1443 H / 2021 M Format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) dengan ukuran 2x3 Meter (200x300 Cm) yang dapat dengan mudah diedit ulang dan siap cetak.

Semoga desain yang kami bagikan bermanfaat, tetap semangat untuk terus berkarya dan berusaha dan sukses selalu untuk Anda.

2 Komentar untuk "Desain Banner Baliho Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H (Free CDR & PSD) "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel