Free Download 70 Desain Stiker Label Makanan Format Photoshop (PSD)

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi desain label makanan, kamu bisa menemukan desain label makanan di artikel ini!. Desain label makanan yang kami bagikan format Photoshop (Free PSD). 

Label makanan adalah sesuatu yang tidak boleh diabaikan. Pasalnya, label makanan bisa menjadi salah satu faktor pendukung sebuah produk. 

Label makanan untuk suatu produk harus mengandung beberapa komponen yang menarik bagi calon konsumen. Oleh karena itu, label pangan harus dibuat semenarik mungkin dengan memperhatikan beberapa aspek.

Desain Label Makanan PSD
70 Desain Label Makanan Format PSD

Baca Juga : 


Manfaat Memiliki Label Makanan Menarik

Dilansir dari Label Profi, berikut adalah manfaat memiliki label makanan yang menarik.

1. Mendapatkan Perhatian Konsumen

Dengan label yang menarik, maka kemungkinan produk akan mendapat perhatian dari konsumen menjadi lebih besar. Untuk itu, buatlah label produk makanan yang menarik untuk meraih perhatian konsumen.

2. Menyampaikan Pesan yang Terkait Produk

Manfaat lainnya dari sebuah label makanan adalah menyampaikan informasi yang berkaitan dengan produk yang dijual. Untuk produk makanan, biasanya logo halal akan menempel untuk menginformasikan bahwa produk tersebut merupakan produk yang halal untuk dikonsumsi.

3. Memberikan Nilai Tambah Bagi Produk

Suatu produk yang polos tanpa label tentu akan terasa ada yang kurang. Maka dari itu, penempelan label pada produk makanan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan nilai dari suatu produk.

4. Meningkatkan Penjualan

Konsumen cenderung akan memperhatikan produk yang eye catching atau mampu menarik perhatian. Salah satu cara untuk mendapat perhatian itu adalah dengan membuat label makanan yang menarik.

5. Faktor Pembeda

Manfaat selanjutnya dari label produk adalah sebagai faktor pembeda dari produk lain. Oleh karena itu, label produk juga merupakan identitas dari suatu produk.

6. Memenuhi Peraturan

Di Indonesia, terdapat peraturan bahwa suatu produk harus diberikan label sebagai identitas dari suatu brand. Oleh karena itu, label produk juga bermanfaat sebagai salah satu cara untuk mematuhi peraturan yang ada.

Baca Juga : Free 40 Undangan Digital Aqiqah dan Tasyakur Anak PowerPoint (PPT)


Komponen-komponen Penting Pada Label Makanan

Aturan mengenai label pangan tertulis dalam Undang- undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Beberapa komponen yang harus diletakkan pada label makanan adalah:

1. Nama Pangan Olahan

Nama pangan olahan terdiri atas nama jenis dan merek dagang. Nama jenis adalah kategori makanan, seperti sardines, susu full cream, atau biskuit. Lalu, merek pangan adalah merek yang membedakan produk dengan jenis pangan yang sama dengan produsen berbeda.

2. Berat Bersih

Berat bersih adalah berat dari makanan tanpa menghitung berat lainnya. Berat bersih biasa dihitung dengan menggunakan ukuran gram, kilogram, mililiter, atau liter.

3. Nama dan Alamat Produsen

Dalam label makanan, nama dan alamat produsen juga wajib untuk dicantumkan. Pencantuman nama dan alamat ini penting sebagai bukti bahwa produsen bertanggung jawab terhadap produk yang diedarkan.

4. Daftar Bahan yang Digunakan

Kita juga biasa mengenalnya dengan istilah komposisi. Hal ini penting sebagai informasi tentang bahan-bahan apa saja yang digunakan sehingga konsumen bisa memilih produk yang sesuai untuk mereka.

5. Nomor Pendaftaran Pangan

Nomor pendaftaran ini menunjukkan bahwa produk pangan yang akan dikonsumsi sudah terdaftar dan dapat diedarkan di wilayah Indonesia. Jadi, demi keamanan maka disarankan bagi konsumen untuk membeli produk yang sudah terdaftar secara resmi.

6. Keterangan Kedaluwarsa

Keterangan ini juga penting untuk dicantumkan pada label makanan sebagai pemberi peringatan batas waktu untuk mengkonsumsi suatu produk makanan. Hal ini perlu dilakukan karena produk makanan hanya layak dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu saja.

7. Kode Produksi

Keterangan mengenai kode produksi juga wajib dicantumkan pada label. Kode produksi merupakan kode yang memberikan penjelasan mengenai riwayat produksi makanan yang diproses pada kondisi dan waktu yang sama.


70 Desain Label Makanan Format Photoshop (PSD)

70 Desain label makanan yang kami bagikan format Photoshop (Free PSD) siap cetak dan dapat dengan mudah diedit ulang menggunakan Photoshop minimal versi Photoshop 7.

Free Desain Label Makanan PSD
Free 70 Desain Label Makanan PSD

Format PSD

Aplikasi Photoshop yang digunakan Versi Photoshop 7
Desain Oleh : Pangestu Percetakan
Jumlah : 70 File PSD, Ukuran File : 48.6 MB

Download DISINI 70 Desain Label Makanan (Free PSD)
Tanpa Password


Nah itulah 70 Desain Label Makanan Format Photoshop (Free PSD) siap edit dan cetak. Semoga desain yang kami bagikan bermanfaat. Tetap semangat, jaga kesehatan diri dan keluarga dan salam sukses selalu untuk ANDA.

Sumber :
finance.detik.com
pangestupercetakan.com

Belum ada Komentar untuk "Free Download 70 Desain Stiker Label Makanan Format Photoshop (PSD)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel