Desain Spanduk Idul Adha 1440 H (2019) dengan CorelDRAW


Idul Adha adalah hari raya Iedul Qurban bagi kaum muslimin atau disebut juga sebagai hari raya Haji, yang diperingati oleh umat muslim setiap tahunnya. Hari Raya Haji yang jatuh pada setiap tanggal 10 Dzul Hijjah adalah ketika udhiyah atau berqurban hewan sembelihan disyariatkan tidak saja bagi mereka yang menyelesaikan ibadah haji di tanah suci, tapi bagi semua kaum muslim yang mampu melaksanakan amal ibadah yang mulia ini, sebagai sebuah amal ketaqwaan kepada Sang Pencipta Khaliq, Allah ‘Azaa wa Jalla.

Memperingati hari raya Idul Adha atau Iedul Qurban tidak terlepas dari yang namanya spanduk, banner atau Baliho yang bertebaran terpasang diberbagai tempat dengan beraneka macam model dan jenisnya. 

Baca Juga :

Makna Perayaan Idul Adha

Selain ibadah qurban dan haji, berikut ini adalah makna-makna dari perayaan Hari Raya Idul Adha yang belum diketahui;

1. Semangat Berbagi untuk Sesama
Memperingati Hari Raya Idul Adha, setiap umat Muslim yang mampu dianjurkan untuk membeli dan menyembelih hewan qurban. Setelah itu, daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan. Dari kegiatan ini, Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama.

2. Memberikan Pengorbanan
Ibadah pada hari Idul Adha mengajarkan umat Islam untuk selalu memberikan pengorbanan kepada segala sesuatu yang dilakukan. 

3. Memberikan Keikhlasan
Idul Adha dapat mengingatkan umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan. Dengan ikhlas, ujian seberat apapun InsyaAllah akan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah SWT. 

4. Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT
Sesuai makna dari kata Qurban yang berasal dari kata Quraba atau dekat, ibadah qurban pada hari Idul Adha memiliki makna kedekatan. Tak hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT, Idul Adha juga menjadi sarana mendekatkan diri pada keluarga dan saudara.

5. Silaturahmi
Pada Hari Raya Idul Adha, terdapat tradisi mengunjungi sanak saudara. Interaksi dengan tetangga dan kerabat dapat terjalin ketika pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. 

6. Segalanya Milik Allah SWT
Melalui perayaan Idul Adha, umat muslim menyadari bahwa apa yang ada di langit dan bumi adalah milik Allah SWT. Semua harta benda yang dimiliki sejatinya adalah milik Allah SWT.

Spanduk Idul Adha 1440 H (2019)

Kali ini saya ingin berbagi desain Banner atau Spanduk Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 (2019) dalam format CorelDRAW (CDR) dan Photoshop (PSD)


| Download CDR | Download PSD | Password : onlyriduan |
Mohon Sedekah Al-Fatihah untuk Almarhumah Ibunda Sumiah Binti Dasuki

Cara Desain secara detail bisa lihat Video Tutorial di bawah


Font yang digunakan :


Video Tutorial Desain Spanduk Idul Adha 1440 H (2019)

Penjelasan secara detail bagaimana cara mengedit dan bagaimana cara membuat efek yang ada di banner dapat dilihat pada video tutorial berikut :


Demikian desain banner Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H 2019 dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW dan Photoshop juga bagaimana cara mengedit ulangnya, semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk ANDA.

12 Komentar untuk "Desain Spanduk Idul Adha 1440 H (2019) dengan CorelDRAW"

  1. hmpir semua vidionya di youtube sya dowload bang, untuk beljar terima kasih banyak, sumpah penjelasan abang selama sya ntn tutor youtube punya abang yg paling bgus, tnpa dirahasiakan, klo yg lain kebnykjan di potong gak jelas, tpi mudah2an yg lain mengikuti abang ngasih tutornya ikhlas jadi tidak di potong2 supya yg lihat tidak sesat. sya mengucapkan banyak terima kasih buat abang, karna vidio abang sya bisa corel draw otodidak lihat punya abang aja, sya mulai beljar awal maret 2019.

    BalasHapus
  2. saya sangat suka sama tutorial abang karna penjelasannya sangat detail sekali dan mudah dipahami

    BalasHapus
  3. Subhannah....Terima Kasih Bang...tutorialnya sangat detail dan menyenangkan....Semoga Abang dan Keluarga Sehat selalu,,Amiiin....

    BalasHapus
  4. bang, udanaku download, tp kok selalu rusak ya file.nya?

    BalasHapus
  5. bang file yg sya download gk bisa extrax karena suruh masukan pasword, itu gmna caranya
    mhon penjelasannya bang

    BalasHapus
  6. Terima Kasih Banyak bang.
    semoga bermanfaat ilmunya....

    BalasHapus
  7. Terimakasih bang. Semoga Allah selalu meridloi langkah panjenengan. Al fatihah ..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel