Prosedur Cetak Undangan yang TEPAT

TUTORiduan - Saat proses cetak undangan ada beberapa prosedur yang harus dijalankan agar proses cetak berjalan lancar, selesai tepat pada waktunya dan konsumen merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan.


Prosedur yang betul dapat memperpanjang usia usaha cetak undangan anda yang tentunya mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Baca Juga :


Prosedur Cetak Undangan yang TEPAT

Baik kita ulas apa saja prosedur yang betul saat proses cetak undangan.

1. Memilih Undangan Lebih dari Satu
Anda sarankan konsumen untuk memilih model undangan lebih dari satu, untuk mengantisipasi ketersediaan blangko undangan jika model yang pertama stoknya sudah habis, maka bisa memilih model ke dua atau ke tiga.


2. Harga Undangan
Jelaskan kepada konsumen bahwa harga yang anda berikan sudah termasuk apa saja, misal; harga 1.500 itu sudah termasuk cetak undangan + plastik atau ditambah label juga. Jangan sampai konsumen kecewa ternyata harga yang kita tawarkan belum termasuk plastik, jadi dibuat kesepakatan di awal harga sudah termasuk apa saja!


3. Form Data Konsumen
Konsumen diminta untuk mengisi form secara lengkap, form ini berisikan data-data kedua mempelai agar saat proses editing tidak mengalami kesulitan. Anda bisa buat form sendiri  berisikan poin-poin penting yang anda perlukan.



4. DP (Down Payment)
Sebelum memulai cetak undangan mintalah DP atau uang muka untuk modal membeli blangko undangan yang konsumen inginkan, DP minimal 30 % dan maximal 50%. Sebenarnya dengan DP 30% saja untuk modal sudah tertutupi.


5. Scan Blangko Undangan
Scan blangko undangan kosongan untuk mempermudah proses layout/setting sebelum naik cetak.


6. Cetak Undangan
Cetak undangan satu lembar dulu menggunakan model blangko undangan yang diminta konsumen. Setelah dicetak lakukan proses kualiti kontrol; mengecek tata letak teks, ejaan dan komposisi warna apakah sudah betul sesuai dengan anda inginkan.



7. Approve Undangan
Proses approve adalah meminta persetujuan dari Costumer tetang desain desain undangan yang kita buat bisa dengan mengirim hasil cetakan, di foto blangko undangan kirim via WA. Sebaiknya mengundang Costumer untuk dapat melihat langsung hasil cetakan, setelah OK mintalah tandatangan sebagai tanda pesetujuan untuk dapat diperbanyak.

Mengapa harus ada prosedur approve, sebenarnya untuk menantisifasi komplain dari costumer dikemudian hari.


8. Proses Produksi
Setelah mendapat persetujuan dari costumer langkah selanjutnya adalah produksi atau cetak undangan sesuai permintaan costumer, untuk proses ini sangat diperhatikan kualitas cetakan baik itu warna serta kualitas blangko undangannya.


9. Proses Pelipatan dan Packing
Untuk proses pelipatan sangat diperhatikan mana yang harus dilipat dan yang tidak untuk tetap menjaga kualitas undangan dan untuk packing diusahakan serapi mungkin untuk mencerminkan kerjaan anda yang rapi.

Baca Juga :

Nah itulah prosedur cetak undangan yang tepat untuk tetap menjaga kualias dan tidak mengalami kerugian juga tentunya costumer menjadi puas dengan jasa cetak undangan anda. Semoga artikel ini bermanfaat... tetap semangat dan sukses selalu untuk ANDA.

2 Komentar untuk "Prosedur Cetak Undangan yang TEPAT"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel