Template Desain Kalender Duduk 2021 Custom Unik CorelDraw (Free CDR)

Desain Kalender Duduk 2021 Unik CDR

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020, dan kita akan memasuki tahun 2021. Pada postingan ini saya akan berbagi desain kalender duduk atau kalender meja mini dalam format CorelDRAW (CDR) yang dapat diedit ulang.

Ada berbagai macam jenis kalender duduk baik itu potrait atau landscape dengan berbagai macam desain yang menampilkan berbagai informasi sesuai dengan permintaan konsumen, seperti; informasi produk, perusahaan, lembaga pendidikan dan organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga :

Nah kali ini TUTORiduan akan berbagai Template Desain Kalender Duduk 2021 Custom Unik (Free CDR) yang sangat berbeda dengan kebanyakan kalender duduk yang telah ada. Kalender Duduk 2021 Custom ini didesain oleh Caswinto Ijonk Art.

Untuk ukuran Kalender Duduk 2021 Custom ini :
  • Ukuran Keseluruhan 21 x 11,5 Cm
  • Ukuran Kalender 11,5 x 8,7 Cm

Desain Kalender Duduk 2021 Custom

Desain Kalender Duduk 2021 Custom CDR

Desain Kalender Duduk 2021 Custom CDR


Manfaat Kalender Meja

Tapi sebenarnya apa sih manfaat kalender meja sehingga harus tahu ukurannya?  Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pengingat Waktu yang Praktis
Saat sedang asyik beraktivitas di meja kerja atau meja belajar, ada kalanya kamu butuh untuk melihat jadwal. Sehingga meletakkan kalender meja di meja kerja maupun meja belajar, akan terasa lebih praktis dan membuat  work planning pun lebih efisien. Dengan demikian, Kamu akan lebih mudah untuk membuat rencana tertentu maupun menandai tanggal-tanggal khusus.


2. Ukuran yang Mudah Dijangkau
Berbeda dengan kalender dinding yang ukurannya relatif lebih besar, dan mungkin sedikit kesulitan atau agak ribet jika ingin melihat kalender di dinding. Kalender meja biasanya didesain dengan ukuran yang lebih kecil dan mudah  dibawa. Kalaupun sedang butuh untuk merencanakan sesuatu, meraih kalender di meja akan sangat mudah jangkauannya. 

3. Sebagai Dekorasi Meja yang Cantik
Tidak diragukan lagi bahwa kalender meja bisa mempercantik tampilan meja kerja atau meja belajarmu. Nah, untuk meningkatkan nilai estetikanya, kamu bisa melakukan cetak kalender meja dengan desain menarik di percetakan terdekat. Khususnya di masa pandemi sekarang yang mana aktivitas belajar dan bekerja terbatas di rumah. Kalender bisa menjadi item andalan untuk memperindah area belajar/bekerja. Tinggal sesuaikan saja tema dan konsep kalender meja 2021 yang diinginkan dan meng-custom-nya sendiri.

Desain Kalender Duduk 2021 Custom CDR

Desain Kalender Duduk 2021 Custom CDR


Desain Kalender Duduk 2021 Custom CDR

Ukuran Ideal Cetak Kalender Meja

Kalender meja biasanya memiliki 2 jenis, yaitu kalender meja yang tidur atau memanjang ke samping (landscape) dan kalender meja yang berdiri atau memanjang ke atas (portrait). Jika kamu akan melakukan proses cetak kalender meja, jangan sampai salah menyebutkan detail ukurannya ya. Berikut ini adala penjelasan lengkap untuk masing-masing ukuran kalender meja.


Cetak Kalender Meja Landscape 
Ukuran standar yang biasanya digunakan untuk kalender yang modelnya memanjang ke samping ini adalah ukuran 15 x 21 cm (A5). Selain menggunakan ukuran yang standar ini, terdapat ukuran lain yang biasanya tersedia, yakni 17 x 23 cm. Kalender meja dengan desain landscape ini akan memberikan sudut pandang yang lebih luas dan lebar. Sehingga posisinya pun juga bisa lebih stabil jika diletakkan.

Cetak Kalender Meja Portrait
Selanjutnya ada pula ukuran yang biasa digunakan pada kalender yang modelnya memanjang ke atas atau portrait. Ukuran standarnya adalah 21 x 15 cm. Selain itu, biasanya juga tersedia ukuran lain yang mungkn bisa kamu jadikan pilihan, yaitu ukuran 24 x 17 cm.  Keunggulan dari model portrait daripada model landscape adalah ukurannya yang lebih ramping. Sehingga jika diletakkan di meja, ia tidak akan mengahabiskan banyak tempat.

Desain Kalender Duduk 2021 Custom CDR

Desain oleh Caswinto Ijonk Art 

JANGAN LUPA BANTU SHARE 
Agar banyak yang mendapatkan manfaat dari postingan ini.

Selain ukuran, perhatikan juga pilihan kertas yang digunakan. Kertas yang digunakan ada bermacam-macam, contohnya Ivory 206, art carton 206, laminasi doff, laminasi glossy, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat memilih banyaknya halaman dalam kalender meja. Jika memilih 12 halaman, maka 1 lembar berisi 1 bulan. bisa juga satu halaman diisi dengan 2 bulan atau 3 bulan.

Ikuti terus artikel terbaru dari TUTORiduan melalui :

Baca Juga :

Nah itulah Desain Kalender Duduk 2021 Custom dengan CorelDraw, semoga file CDR yang saya bagikan bermanfaat, jangan lupa Like dan Sharenya agar juga dapat bermanfaat untuk orang banyak... tetap semangat dan sukses selalu untuk ANDA.

Belum ada Komentar untuk "Template Desain Kalender Duduk 2021 Custom Unik CorelDraw (Free CDR)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel