Desain Spanduk Banner Idul Fitri 1442 H CorelDraw (Free CDR)

Spanduk Idul Fitri 1442 H
Spanduk Idul Fitri

Menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1442 H, umat muslim baik itu perorangan, instansi pemerintah dan swasta beramai-ramai membuat ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M" melalui berbagai media. Salah satu media yang banyak digunakan dan sering kita lihat adalah spanduk atau banner dengan berbagai macam ukuran dan model. 

Penggunaan Spanduk adalah salah satu sarana yang umum digunakan untuk memberikan ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M". Untuk menciptakan sebuah desain spanduk / banner yang menarik dan sesuai dengan tema 1 Syawal  1442 H, maka diperlukan seorang desainer untuk membuatnya.

Baca Juga :

Di dalam desain spanduk Idul Fitri biasanya berisi ucapan selamat atau permohonan maaf yang ditujukan kepada semua pembaca.

Hari Raya Idul Fitri memiliki beberapa keistimewaan. Berikut adalah keistimewaan hari idul fitri yang perlu kita ketahui.

1. Hari penuh kebahagiaan dan kegembiraan

Hari Raya Idul Fitri adalah hari dimana umat muslim di seluruh dunia berbahagia dan bersuka cita. Kebahagiaan dan kegembiraan kaum mukminin di dunia adalah karena Tuhannya, yaitu apabila mereka berhasil menyempurnakan ibadahnya dan memperoleh pahala amalnya dengan percaya terhadap janji-Nya kepada mereka untuk mendapatkan anugrah dan ampunannya. 

2. Hari yang baik

Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang baik. Maksudnya adalah hari yang hendaknya dipenuhi  dengan dzikir, rasa syukur, serta ampunan. Dan bukan dengan hiburan, permainan, dan menghambur-hamburkan harta sebagaimana yang dilakukan oleh kaum Anshar.

3. Hari untuk kembali berbuka

Hari raya Idul Fitri adalah hari dimana seluruhumat Islam di seluruh dunia kembali berbuka atau makan. Hal ini didasarkan atasmakna dari kata Id dan fitri. Kata Idberasal dari kata aada – yauudu yangberarti kembali. Sedangkan fitri dalam hal ini diartikan sebagai buka puasauntuk makan.

Karena itu, sebelum melaksanakan shalat IdulFitri disunnahkan untuk makan terlebih dahulu karena adanya larangan puasa dihari Idul Fitri sekaligus merupakan pertanda bahwa pada hari itu tidak lagiberpuasa.  

4. Hari kembali  ke suci

Keistimewaan hari idul fitri berikutnya adalah dimana kita kembali suci. Hal ini berkaitan dengan makna kata Fitri yang berarti suci atau bersih dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, keburukan berdasarkan dari akar kata fatharo-yathiru dan hadits-hadits berikut.

5. Hari pembagian hadiah

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari pembagian hadiah. Dalam artian, mereka yang telah berpuasa selama bulan Ramadhan dan mengerjakan amalan shaleh atas dasar iman kepada Allah akan memperoleh ganjaran atas ibadah yang dilakukan. Dan setelah hari Idul Fitri berlalu, mereka mendapatkan ampunan.


Desain Spanduk Idul Fitri 1442 H / 2021 M

Nah kali ini saya akan berbagai Desain Spanduk Idul Fitri 1442 H / 2021 M Format CorelDraw (Free CDR) yang dapat anda edit ulang dengan mudah dan cepat.


Formad CDR
Aplikasi yang digunakan CorelDraw X4
Ukuran Desain : 400 x 100 Cm
Desain dalam Skala : 40 x 10 Cm
Ukuran File : 8.57 MB
|| Download Spanduk Idul Fitri 1442 Brown CDR | Password : TUTORiduan ||
Mohon sedekah Al-Fatihah untuk Almarhumah Ibunda Sumiah Binti Dasuki


6 Keutamaan Shalat Idul Fitri yang jarang diketahui

Shalat Idul Fitri merupakan shalat yang dilaksanakan saat hari Raya Idul Fitri atau disebut dengan istilah Lebaran. Shalat pada hari Raya ini memang bukanlah shalat yang bisa kita lakukan rutin. Shalat ini hanya akan kita laksanakan atau lakukan setelah kita melaksanakan puasa ramadhan. 

Berikut 6 Keutamaan Shalat Idul Fitri :

  1. Mengagungkan Asma Allah
  2. Shalat Berjamaah
  3. Silaturahmi Sesama Muslim
  4. Merayakan Bersama Kemenangan Umat Islam
  5. Menunjukkan Ukhuwah Islamiah dan Kekuataan Umat Islam
  6. Mengajarkan Tentang Kepedulian


Nah itulah Desain Spanduk Idul Fitri 1442 H / 2021 M, semoga bermanfaat, tetap warpada Virus Corona, jaga kesehatan diri dan keluarga, "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 - Mohon Maaf Lahir dan Batin" dan sukses selalu untuk ANDA. 

Belum ada Komentar untuk "Desain Spanduk Banner Idul Fitri 1442 H CorelDraw (Free CDR)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel