Desain Banner Baliho Pengajian Tahun Baru Islam 1443 H (Free CDR & PSD)

Banner atau Baliho adalah sarana untuk menyampaikan berbagai macam informasi yang bisa kita jumpai diberbagai tempat dengan menggunakan berbagai macam desain, bentuk dan ukuran. Begitu juga dengan banner atau baliho Safari Dakwah yang bertujuan menyebarkan ajaran Islam berlandaskan Alquran dan sunah.

Banner Pengajian Tahun Baru Islam PSD
Banner Baliho Pengajian

Banner adalah suatu media promosi / publikasi yang dicetak menggunakan print digital dengan ukuran tertentu dan berbentuk portrait atau vertikal.

Baliho adalah suatu sarana atau media berpromosi yang mempunyai unsur memberitakan informasi event atau kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas, selain itu baliho juga digunakan untuk mengiklankan suatu produk baru.

Baca Juga :

Nah kali ini kami berbagi Desain Banner Baliho Pengajian Tahun Baru Islam 1443 H bersama Alhabib Agil Bin Abdul Qadir Baragbah dari Palembang, dengan menggunakan aplikasi Coreldraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) dengan ukuran 2 x 3 meter. Untuk tutorial ini saya menggunakan Coreldraw X7 dan Photoshop CS6, tetapi dapat juga menggunakan versi dibawahnya.

Habib Agil bin Abdul Qadir Baragbah
Alhabib Agil bin Abdul Qadir Baragbah


Desain Banner Pengajian Tahun Baru Islam 1443 H


Baliho Pengajian Tahun Baru Islam PSD

Makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H

Tahun baru Islam memiliki makna mendalam dan spesial bagi umat muslim. Berikut tiga makna Tahun Baru Islam

1. Hijrahnya Nabi Muhammad

1 Muharram juga diperingati sebagai pengingat peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah yang kemudian melahirkan agama Islam. Setelah Nabi Muhammad SAW hijrah, Islam mengalami perkembangan pesat dan semakin menyebar hingga ke Mekkah dan wilayah sekitarnya.

Nabi Muhammad SAW memutuskan hijrah setelah memperoleh wahyu dan perintah dari Allah untuk menyebarkan ajaran Islam ke masyarakat.


2. Bentuk Perjuangan Nabi Muhammad dan Para Sahabat

Tahun baru Islam juga dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa dalam menyebarkan agama Islam oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Meskipun banyak tantangan dan rintangan, Nabi Muhammad SAW dan sahabat tak pernah menyerah atau pesimis. Bahkan Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah meninggalkan tempat kelahirannya, saudara, dan harta bendanya hanya agar bisa memenuhi perintah dan wahyu yang diberikan Allah SWT.


3. Intropeksi Diri

Pergantian tahun baru Islam juga dimaknai sebagai momen untuk intropeksi diri atau muhasabah. Seiring waktu yang terus berjalan dan berlalu, dengan adanya tahun baru Islam, diharapkan umat muslim lebih mawas diri, introspeksi dan bermuhasabah atas segala tindakan dan perbuatan yang dilakukan selama 12 bulan.

Sekaligus memikirkan apa yang harus diperbaiki dan amalan apa yang harus ditinggalkan di tahun mendatang.


Desain Banner Pengajian Tahun Baru Islam CDR


Download Banner Penganjian 
Tahun Baru Islam 1443 H dengan CorelDraw

Desain Baliho Pengajian Tahun Baru Islam CDR
Format CDR
Aplikasi yang digunakan CorelDraw X4
Ukuran Desain : 2 x 3 Meter
Desain Dengan Skala : 20 x 30 Centimter
Ukuran File : 8.14 MB
Password : TUTORiduan.com 
Mohon Sedekah Al-Fatihah untuk Almarhumah Ibunda Sumiah Binti Dasuki

MOHON INFAQ SEIKHLASNYA 
UNTUK PEMBANGUNAN DAN DONASI DAKWAH
BANK KALTIM SYARIAH Norek. 5151 008 499

Tips Membuat Baliho/Banner yang Baik

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat sebuah baliho/banner. Berikut ini adalah tips dalam membuat baliho/banner yang baik:
  • Desain : Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah menentukan konsep desain baliho/banner Anda. Alangkah baiknya jika menggunakan konsep desain yang dapat menarik perhatian banyak orang. Sehingga para pembaca pun akan merasa penasaran dan ingin menelusurinya lebih lanjut.
  • Ukuran : Pastikan untuk menentukan ukuran baliho/banner yang sesuai dengan keperluan. Tentunya dengan cara memilih ukuran yang pas supaya informasi yang akan disampaikan dapat tercerna dengan baik. Karena pemberian informasi pun juga harus disesuaikan dengan ukuran spanduk tersebut.
  • Huruf dan Font : Pastikan bahwa Anda sudah memilih huruf dan font yang mudah dibaca dan tidak memusingkan saat dilihat. Cocokkan juga jenis font dengan iklan yang akan Anda buat. Misalnya, gunakan font cantik untuk spanduk wedding organizer.

Desain Banner Pengajian Tahun Baru Islam PSD


Download Banner Penganjian 
Tahun Baru Islam 1443 H dengan Photoshop

Desain Baliho Pengajian Tahun Baru Islam CDR
Format PSD
Aplikasi yang digunakan CorelDraw X4
Ukuran Desain : 2 x 3 Meter
Desain Dengan Skala : 20 x 30 Centimter
Ukuran File : 8.14 MB
Password : Onlyriduan
Mohon Sedekah Al-Fatihah untuk Almarhum Ayahda Nurdin Bin Ibrahim

Nah itulah Desain Banner Baliho Pengajian Tahun Baru Islam 1443 H Siap CETAK dengan menggunakan CorelDraw dan Photoshop, semoga tutorial ini bermanfaat... tetap semangat untuk terus mencoba dan sukses selalu untuk ANDA.

Belum ada Komentar untuk "Desain Banner Baliho Pengajian Tahun Baru Islam 1443 H (Free CDR & PSD)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel