Free Surah Al Kahfi & Cover Full Vector (Free CDR & PSD)

Surat Al Kahfi sendiri memiliki arti yaitu “Gua”. Yang mana, surat ke 18 ini menceritakan tentang sekelompok pemuda yang tertidur dalam sebuah gua selama 309 tahun. Maka dari itu, surat yang memiliki 110 ayat ini biasa dikenal juga dengan sebutan lain yaitu Ashabul Kahf atau Penghuni-penghuni Gua.

Free Surah Al Kahfi & Cover Full Vector PSD
Free Surah Al Kahfi & Cover Full Vector

Melansir dari buku Majmu Syarif karya Tim Penyusun Spasi Media, rentang waktu yang disunnahkan yakni dimulai dari tenggelamnya matahari pada hari Kamis, hingga sesaat menjelang matahari tenggelam di hari Jumat.

Adapun keutamaan membaca surat Al Kahfi di hari Jumat dapat disimak dari tulisan yang dilansir dari buku Keutamaan Al-Qur'an Dalam Perspektif Hadits karya Ahsantudhonni Ahsantudhonni berikut ini.

Baca Juga :


5 Keutamaan Baca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

1. Allah akan membentangkan cahaya bagi yang membaca

Rasulullah SAW bersabda seseorang yang membaca surat Al Kahfi di hari Jumat akan diberkahi cahaya antara dirinyadan Ka'bah. Dari Ad Darimi, Rasulullah bersabda,

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

Artinya: "Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum'at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka'bah." (Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami' no. 6471)


2. Terhindar fitnah dajjal

Keutamaan surat Al Kahfi selanjutnya terletak pada sepuluh ayat terakhir. Hadits Rasulullah menyebutkan seseorang yang membaca sepuluh ayat terakhir surat Al Kahfi akan terhindar dari fitnah dajjal. Berikut bunyi haidts dari Abu Darda' RA,

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ

Artinya: "Barangsiapa membaca sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari fitnah Dajjal." (HR Ibnu Hibban).

Baca Juga : Kumpulan Desain Stiker Peraturan Himbauan di Masjid (Free CDR & PSD)


3. Diampuni dosa antara dua Jumat

Membaca surat Al Kahfi juga dijanjikan ampunan dosa di antara dua Jumat bagi seseorang. Abdullah bin Umar RA berkata, Nabi SAW bersabda,

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ، سَطَعَ لَهُ نُورٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءِ، يُضِيءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وغُفر لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ "

Artinya: "Barang siapa yang membaca Surat Al-Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat." (HR. Abu Bakr bin Mardawaih).


4. Pengingat hari kiamat

Keutamaan surat Al-Kahfi juga jadi pengingat kita terhadap hari kiamat. Hal ini tertulis dalam surat Al-Kahfi ayat 47 yang berbunyi,

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ ٱلْجِبَالَ وَتَرَى ٱلْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَٰهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا

Artinya: "Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka."

Baca Juga : Free 20 Hiasan Dinding Ayat Kursi (Free CDR & PSD)


5. Terhindar dari gangguan setan

Menurut anjuran Rasulullah SAW, salah satu cara melindungi diri dari godaan setan adalah dengan membaca surat Al Kahfi pada malam Jumat atau di hari Jumat. Dari Abdullah bin Mughaffal, Rasulullah bersabda,

"Sebuah rumah yang selalu dibacakan surat Al-Kahfi dan surat Al-Baqarah maka rumah itu tidak akan dimasuki setan sepanjang malam tersebut. Dengan demikian, bacalah surat Al-Kahfi agar terhindar dari gangguan setan yang terkutuk." (HR Ibnu Mardawaih).

Keutamaan surat Al Kahfi menjadi bukti bahwa dengan merutinkan bacaan di hari Jumat juga membawa banyak keberkahan bagi pembaca. Jadi, jangan lupa baca surat Al Kahfi ya!


Surah Al Kahfi & Cover Full Vector (Free CDR & PSD)

Nah kali ini kami bagikan Surah Al Kahfi dan Cover Depan / Cover Dalam format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) siap cetak dengan ukuran 21 x 29.7 (A4) dan dapat dibesar kecilkan sesuai keinginan.

Surah Al Kahfi & Cover Full Vector PSD
Surah Al Kahfi & Cover Full Vector

Format CDR
Aplikasi CorelDraw yang digunakan Versi X4
Ukuran Desain : A4
Jumlah : 1 File CDR, Ukuran File : 13.9 MB

Download Surah Al Kahfi & Cover CDR : Klik DISINI (Gratis) 
Password : TUTORiduan.com

Font yang digunakan :
  • a Awal Ramdhan Font
  • Arial Black Font
  • Alhambra Font
MOHON INFAQ SEIKHLASNYA 
UNTUK PEMBANGUNAN DAN DONASI DAKWAH
BANK KALTIM SYARIAH Norek. 5151 008 499
AN. YAYASAN MASJID DARUL MUHAJIRIN

Format PSD
Aplikasi yang digunakan Adobe Photoshop
Jumlah : 17 File, Ukuran File : 62.3 MB

Download Surah Al Kahfi & Cover PSD : Klik DISINI (Gratis) 
Password : Onlyriduan

JANGAN LUPA BANTU SHARE, LIKE & SUBSCRIBE 
Agar banyak yang mendapatkan manfaat dari postingan ini.

Nah itulah Surah Al Kahfi dan Cover Depan / Cover Dalam format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) siap cetak. Semoga file CDR dan PSD yang kami bagikan bermanfaat, tetap semangat dan sukses selalu untuk ANDA.

6 Komentar untuk "Free Surah Al Kahfi & Cover Full Vector (Free CDR & PSD)"

  1. password nya yg betul apa ya min?
    terimakasih sebelumnya min.

    BalasHapus
  2. password TUTORiduan.com ga bisa kak, mohon infonya kak.
    Semoga berkah ya kak

    BalasHapus
  3. ternyata yang bener passwordnya : TUTORiduan.con

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel