Free Banner Spanduk Isra Mi'raj 1443H 2022 Format CorelDraw Photoshop

Isra Miraj merupakan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Spanduk Isra Mi'raj 1443H 2022 CDR PSD
Banner Spanduk Isra Miraj 1443H CDR PSD

Memperingati Isra Miraj tidak terlepas dari yang namanya spanduk, banner atau Baliho yang bertebaran terpasang diberbagai tempat dengan beraneka macam model dan jenisnya, sebagai salah satu tanda keimanan umat islam akan peristiwa tersebut.

Apa itu Banner ?

Banner adalah suatu media promosi / publikasi yang dicetak menggunakan print digital dengan ukuran tertentu dan berbentuk portrait atau vertikal.

Banner Isra Mi'raj 1443H 2022 CDR PSD

Download Materi Banner / Spanduk DISINI
Password : ISRA MIRAJ 1443H

Baca Juga :

Banner Spanduk Isra Miraj 1443 H 2022

Nah kali ini kami berbagi Desain Banner Spanduk Isra Miraj 1443H 2022 Format Coreldraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) dengan ukuran 1 x 4 meter. Untuk desain ini saya menggunakan Coreldraw X7 dan Photoshop CS6, tetapi dapat juga menggunakan versi dibawahnya.

Guru Udin
KH.M.Zhofaruddin (Guru Udin)


Berikut Template Spanduk Isra Miraj 1443 H 2022 yang kami bagikan Format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) Siap Edit dan Cetak Ukuran 1x4 Meter.

Spanduk Isra Mi'raj 1443H 2022 CorelDraw (CDR)

Template Banner Isra Mi'raj 1443H 2022 CDR PSD
Template Spanduk Isra Miraj 1443H

Format CDR

Aplikasi CorelDraw yang digunakan Versi X4
Ukuran Desain (Skala) : 10 x 40 Cm
Ukuran Cetak : 1 x 4 Meter
Jumlah : 1 File CDR, Ukuran File : 1.31 MB

Download Spanduk Isra Miraj 1443H (Free CDR) : Klik DISINI (Gratis)
Password : www.tutoriduan.com
Dikarenakan desain dalam ukuran skala, maka cara Simpan Siap CETAK, lihat DISINI

Font yang digunakan :
  • Arial Bold Italic
  • Bebas
  • Berkshire Swash
  • Khodijah Free
  • Perpetua
  • Perpetua Bold


7 Manfaat Isra Miraj

7 Manfaat yang bisa kita ambil dan teladani dari kisah Isra Mi’raj menurut Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. :

1. Mukjizat Untuk Rasulullaah
Riwayat Isra Mi’raj telah disepakati ke-shahih-annya oleh ulama ahli hadits dan sirah (sejarah Islam).

Juga telah ditetapkan sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an, hadits-hadits shahih, dan Ijma’ kaum muslimin. Peristiwa ini termasuk salah satu mukjizat yang diterima Rasulullaah SAW.

2. Bukti Cinta Allah SWT
Peristiwa Isra Mi’raj terjadi setelah beberapa ujian menimpa Rasulullaah SAW, dan ini bertujuan untuk memperteguh semangat Rasulullaah SAW dan memberikan ketenangan serta hiburan kepada beliau.

Juga sebagai isyarat bahwa penderitaan yang Rasulullaah SAW alami bukanlah karena Allah SWT ingin meninggalkannya, akan tetapi sebagai sebuah sunatullaah, atau kehendak Allah, bahwa ujian atau cobaan adalah bukti cinta Allah kepada hambaNya, untuk meningkatkan derajat mereka di hadapan Allah.

3. Masjidil Aqsa
Sebagai umat Islam, tentu kita tak akan pernah rela jika Masjidil Aqsa dihancurkan oleh kaum musyrikin, karena dalam Islam, kedudukan Masjidil Aqsa sangatlah tinggi, hal ini telah terbukti ketika Masjidil Aqsa sempat menjadi arah kiblat untuk sholat umat muslim dahulu sebelum diperintahkan arah kiblat adalah Ka’bah, serta masjid inilah tempat dimana Rasulullaah SAW mendarat dari langit setelah peristiwa Isra Mi’raj.

Seperti yang disebutkan dalam sebuah hadits, “Rasulullaah SAW bersabda, Sungguh aku ingat diriku ada di Hijr sedangkan Quraisy menanyakanku tentang Isra’. Mereka bertanya kepadaku tentang perkara-perkara yang ada di Baitu al-Maqdis (Baitul Maqdis) yang aku tidak hafal sekali, sehingga aku merasakan kesusahan yang belum pernah aku rasakan seperti itu, lalu Allah angkat untukku agar aku dapat melihatnya. Tidaklah mereka dapat menanyaiku satu perkara kecuali aku beritahukan mereka semuanya.” (HR Muslim).

4. Islam adalah Agama Fitrah (Suci)
Kisah Rasulullaah SAW yang dibawakan khamr dan susu, lalu beliau lebih memilih susu dalam kisah Isra’ Mi’raj ini menunjukkan bahwa Islam adalah dien (agama) yang sesuai dengan fitrah atau kesucian.

5. Rasulullaah SAW adalah Nabi Akhirul Zaman
Allah SWT mengumpulkan para Rasul pembawa risalah untuk menyambut kedatangan pembawa risalah terakhir, yaitu Rasulullaah Muhammad SAW.
Ini menunjukkan bahwa para Rasul itu saling membenarkan, bahwa Muhammad SAW adalah Rasul terakhir (akhirul zaman), serta menunjukkan tingginya kedudukan Rasulullaah Muhammad SAW di sisi Allah SWT, Rabb-nya.

6. Kuasa Allah SWT
Menyaksikan tanda-tanda kekuasaan Allah SWT yang Maha Besar di langit dan di bumi memberikan pengaruh dan motivasi yang kuat.

Sehingga kita tak akan pernah khawatir terhadap tipu daya kaum Kuffar atau kafir yang hakikatnya sangat lemah sekali jika dibandingkan dengan segala kuasa Allah, Tuhan Semesta Alam.

7. Kewajiban Shalat Fardhu
Kewajiban shalat fardhu yang turun saat malam Mi’raj merupakan bukti bahwa betapa penting sekali rukun Islam ini.

Oleh karena itu, semestinya shalat bisa membebaskan manusia dari godaan nafsu dan syahwat duniawi yang menyesatkan serta dari tujuan-tujuan dunia, apabila shalat tersebut dilakukan dengan cara yang benar dan kusyu’.

Itulah 7 manfaat kebaikan yang bisa kita ambil dari salah satu peristiwa besar (Isra Mi’raj) sepanjang sejarah ummat muslim ini. Semoga kita bisa selalu meneladani Rasulullaah SAW, dan terus bersyukur kepada Allah sampai detik ini kita masih merasakan iman dan Islam yang sangat tak terkira nikmatnya. Aamiin.

Spanduk Isra Mi'raj 1443H 2022 Photoshop (PSD)

Desain Spanduk Isra Mi'raj 1443H di Photoshop
Desain Spanduk Isra Miraj 1443H di Photoshop

Format PSD

Aplikasi Photoshop yang digunakan Versi CS6
Ukuran Desain (Skala) : 10 x 40 Cm
Ukuran Cetak : 1 x 4 Meter
Jumlah : 1 File PSD, Ukuran File : 197 KB

Download Spanduk Isra Miraj 1443H (Free PSD) : Klik DISINI (Gratis)
Password : Onlyriduan YT Channel
Dikarenakan desain dalam ukuran skala, maka cara Simpan Siap CETAK, lihat DISINI

Font yang digunakan :
  • Arial Bold Italic
  • Bebas
  • Berkshire Swash
  • Khodijah Free
  • Perpetua
  • Perpetua Bold

Nah itulah Desain Banner Spanduk Isra Mi'raj 2022 (1443 H) Format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) dengan ukuran 1 x 4 M siap edit ulang dan cetak. Semoga file CDR dan PSD yang kami bagikan ini bermanfaat, tetap semangat dan sukses selalu untuk ANDA.

7 Komentar untuk "Free Banner Spanduk Isra Mi'raj 1443H 2022 Format CorelDraw Photoshop"

  1. Bang untuk Link yang spanduk versi corel tolong diperbaiki, karena tidak bisa di download. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas informasinya.... maaf atas kesalahan link...sudah diperbaiki

      Hapus
  2. الثريا هوم لخدمات تنظيف مكيفات الهواء بجميع أنواعها من المكيفات الإسبليت والمكيفات الشباك والمكيفات المخفية حيث لدينا افضل شركة تنظيف مكيفات بالرياض من خلال أفضل الفنيين المتخصصين في غسيل وصيانة المكيفات

    تنظيف مكيفات سبليت بالرياض

    شركة تنظيف سجاد بالرياض

    BalasHapus
  3. terima kasih banyak mas, semoga selalu sehat sehingga bisa terus berkarya dan berbagi ilmu, sukses selau mas riduan,

    BalasHapus
  4. bang paswodnya yg psd kok gak bisa

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel