Free Logo Partai Peserta Pemilu 2024 Full Vector (CDR PSD PNG JPG)

Peserta Pemilu 2024 telah ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU Nomor 519 Tahun 2022 dan Berita Acara Nomor: 310/PL.01.1-BA/05/2022. Penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekaligus menentukan nomor urut 17 partai nasional dan 6 partai politik lokal Aceh sebagai peserta Pemilu 2024. 

Desain Logo Partai Peserta Pemilu 2024 CDR PSD
Free Logo Partai Peserta Pemilu 2024

Daftar Partai Peserta Pemilu 2024

Penetapan partai politik peserta Pemilu 2024 ini sesuai dengan amanat Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017, yakni penetapan partai politik peserta pemilu dilakukan 14 bulan sebelum hari pemungutan suara.

Baca Juga :

Berikut daftar partai nasional yang ditetapkan menjadi peserta pemilu 2024 :

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
2. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan)
4. Partai Golongan Karya (Golkar)
5. Partai Nasional Demokrat (NasDem)
6. Partai Buruh
7. Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora)
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
9. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
11. Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda)
12. Partai Amanat Nasional (PAN)
13. Partai Bulan Bintang (PBB)
14. Partai Demokrat (PD)
15. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
16. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
17. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Sedangkan 6 partai lokal Aceh, yaitu:

18. Partai Nanggroe Aceh
19. Partai Generasi Aceh Beusaboh Tha’at dan Taqwa
20. Partai Darul Aceh
21. Partai Aceh
22. Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS Aceh)
23. Partai Sira (Soliditas Independen Rakyat Aceh)

Baca Juga : Macam-Macam Jenis Desain Logo Yang WAJIB Kamu Tahu dan Contohnya


Free Logo Partai Pemilu 2024 (CDR PSD PNG JPG)

Nah kali ini kami bagikan 23 Desain Logo Partai Peserta Pemilu 2024 Format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free CDR) dan format PNG dan JPEG siap Edit dan Cetak.

Tentunya file logo-logo partai peserta pemilu 2024 format CDR, PSD, PNG dan JPG sangatlah bermanfaat dalam membuat berbagai macam bentuk desain sebagai media promosi bakal caleg yang akan maju di pemilu 2024.

Berikut TUTORiduan bagikan desain 23 Logo Partai Peserta Pemilu 2024 :

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah sebuah partai politik berideologi Moderat di Indonesia. Partai ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriyah) yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama.

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) CDR PNG
Free Vector Logo PKB

Lambang Partai terdiri dari bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang dengan tulisan nama partai pada bagian bawah, dengan bingkai dalam empat persegi bergaris ganda, dan tulisan PKB di bawahnya yang diberi bingkai luar dengan garis tunggal.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 221 KB
Download Desain Logo PKB (Format CDR PSD PNG JPEG)


2. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah sebuah partai politik di Indonesia. Dibentuk pada tahun 2008, Gerindra berfungsi sebagai kendaraan politik mantan jenderal Prabowo Subianto.

Free Logo Partai Gerindra CDR PNG PSD
Free Vector Logo Partai Gerindra

Segi lima persegi bergaris hitam melambangkan falsafah pancasila dengan dasar merah melambangkan keberanian. Di tengahnya terdapat gambar kepala Burung Garuda dengan warna kuning keemasan, melambangkan kemakmuran. Menghadap ke kanan, melambangkan keberanian dalam bersikap dan bertindak. Kepala Burung Garuda pada lehernya terdapat sisik yang berjumlah 17, terdapat jengger dan jambul berjumlah 8, bulu telinga yang berjumlah 4, bingkai gambar kepala Burung Garuda persegi 5, yang menyimbulkan tanggal kemerdekaan Indonesia, 17-8-45.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 442 KB
Download Desain Logo Partai GERINDA (Format CDR PSD PNG JPEG)


3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) adalah sebuah partai politik Indonesia, dibentuk 10 Januari 1973 (sebagai PDI), 15 Februari 1999 (sebagai PDI Perjuangan). PDI-P saat ini dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Indonesia dan merupakan putri dari Presiden Pertama Indonesia Soekarno.

Ideologi partai didasarkan pada filosofi nasional resmi Indonesia, Pancasila.

Free Logo Partai PDI Perjuangan CDR PNG PSD
Free Vector Logo Partai PDI Perjuangan

Lambang PDI Perjuangan berupa gambar banteng hitam bermoncong putih dengan latar merah di dalam lingkaran bergaris hitam dan putih. Warna dasar merah melambangkan berani mengambil resiko dalam memperjuangkan keadilan dan kebenaran untuk rakyat. Mata merah dengan pandangan tajam melambangkan selalu waspada terhadap ancaman dalam berjuang. Moncong putih melambangkan dapat dipercaya dan berkomitmen dalam memperjuangkan keadilan dan kebenaran, sedangkan lingkaran melambangkan tekad yang bulat dan perjuangan yang terus-menerus tanpa terputus

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 157 KB
Download Desain Logo PDI Perjuangan (Format CDR PSD PNG JPEG)


4. Partai Golongan Karya (Golkar)

Partai Golongan Karya atau secara umum disingkat dengan Partai Golkar adalah sebuah partai politik di Indonesia. Didirikan sebagai Sekber Golkar (Sekretariat Bersama Golongan Karya, Sekretariat Gabungan Golongan Karya) pada tahun 1964, dan berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam pemilihan umum nasional pada 1971 sebagai Golkar (Golongan Karya). 

Free Logo Partai Golkar CDR PNG PSD
Free Vector Logo Partai Golkar

Lambang Partai Golkar berupa pohon beringin yang dikelilingi untaian padi dan kapas dalam perisai segi lima, dengan pita bertuliskan GOLONGAN KARYA di bagian bawahnya.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 614 KB
Download Desain Logo Partai GOLKAR (Format CDR PSD PNG JPEG)



5. Partai Nasional Demokrat (NasDem)

Partai NasDem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan berdasarkan akta notaris pada tanggal 1 Februari 2011 di Jakarta. 

Free Logo Partai NasDem CDR PSD PNG
Free Vector Logo Partai NasDem

Lambang Partai NasDem terdiri dari dua bentuk utama yakni, lingkaran warna biru dan dua siluet warna kuning. Siluet kuning membentuk gestur memeluk melambangkan semangat gotong royong.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 174 KB
Download Desain Logo Partai NasDem (Format CDR PSD PNG JPEG)


6. Partai Buruh

Partai Buruh adalah sebuah partai politik Indonesia yang merupakan keberlanjutan dari Partai Buruh yang didirikan pertama kali oleh Muchtar Pakpahan pada 28 Agustus 1998.

Logo Partai Buruh baru yang sudah dirilis para para pendiri adalah logo bergambar rumpun padi dengan tulisan partai buruh berwarna putih dan background full berwarna Orange.

Free Logo Partai Buruh CDR PNG PSD
Free Vector Logo Partai Buruh
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 28.4 MB
Download Desain Logo Partai Buruh (Format CDR PSD PNG JPEG)



7. Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora)

Partai Gelombang Indonesia (disingkat Partai Gelora Indonesia) adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019.

Free Desain Logo Partai GELORA CDR
Free Vector Logo Partai GELORA
Logo Gelora terinspirasi dari gulungan ombak lautan. "Itu semuanya maknanya adalah kehidupan. Dan yang kedua adalah energi, makanya kita kasih nama gelombang, jadi dia bertenaga. Bukan riak, tapi gelombang," jelasnya. Sedangkan untuk warna merah dan putih yang terdapat di logo Gelora adalah bentuk penghormatan partainya terhadap Tanah Air Indonesia.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 203 KB
Download Desain Logo Partai GELORA (Format CDR PSD PNG JPEG)


8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Partai Keadilan Sosial (disingkat PKS) adalah partai politik di Indonesia yang berdiri pada 20 April 1998 yang berawal dari gerakan aktivitas dakwah Islam sejak 1980-an


Free Desain Logo PKS PNG
Free Vector Logo PKS
Pada Musyawarah Nasional (Munas) V PKS yang digelar di Bandung Jawa Barat, Minggu (29/11/2020). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengubah lambang partai. 

Perubahan terjadi mulai dari bentuk dasar hingga warna, tak lagi menggunakan bentuk persegi empat. Pada logo terbarunya, PKS memakai bentuk bulat. Tak hanya bentuk, perubahan juga terdapat pada warna. Warna kuning pada logo sebelumnya tak ada lagi berganti dengan oranye.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 153 KB
Download Desain Logo PKS (Format CDR PSD PNG JPEG)


9. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) adalah sebuah partai politik di Indonesia. PKN berdiri pada 28 Oktober 2021 bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Free Desain Logo Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
Free Vector Logo Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) 

Jumlah : 5 File
Ukuran File : 473 KB
Download Desain Logo PKN (Format CDR PSD PNG JPEG)

10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Partai Hati Nurani Rakyat, atau Partai Hanura, adalah sebuah partai politik di Indonesia. Hanura berdiri pada 21 Desember 2006.

Free Desain Logo HANURA
Free Vector Logo HANURA
Gambar lambang berbentuk empat persegi panjang dengan warna putih-merah-putih mendatar, pada bagian merah bertuliskan HANURA warna putih dengan ujung meruncing berbentuk anak panah melesat maju menembus warna coklat tanah dan pada bagian putih bawah tertulis PARTAI HATI NURANI RAKYAT warna hitam.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 330 KB
Download Desain Logo Partai HANURA (Format CDR PSD PNG JPEG)



11. Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda)

Partai Garuda atau Partai Gerakan Perubahan Indonesia merupakan salah satu partai politik di Indonesia. Partai berlambang burung garuda ini dideklarasikan pada 16 April 2015.
Free Desain Logo Partai GARUDA
Free Vector Logo Partai GARUDA

Lambang Partai Garuda adalah burung garuda utuh yang merentangkan kedua sayapnya. Kepala burung Garuda pada lambang ini juga menghadap ke kiri. Di atas kepala burung ada bintang. Lambang partai ini juga berlatar merah.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 156 KB
Download Desain Logo Partai Garuda (Format CDR PSD PNG JPEG)


12. Partai Amanat Nasional (PAN)

Partai Amanat Nasional (disingkat: PAN) adalah sebuah partai politik di Indonesia.PAN didirikan pada tanggal 23 Agustus 1998.
Free Desain Logo PAN CDR
Free Vector Logo PAN
Lambang PAN berupa matahari putih dengan 32 pancaran sinar, dengan latar belakang bujur sangkar berwarna biru tua dengan tulisan PAN dan nama partai di bawahnya.

Secara umum, lambang tersebut merupakan simbolisasi bahwa PAN membawa suatu pencerahan baru menuju masa depan yang lebih baik.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 28.4 MB
Download Desain Logo PAN (Format CDR PSD PNG JPEG)



13. Partai Bulan Bintang (PBB)

Partai Bulan Bintang (PBB) lahir sebagai partai politik Indonesia yang berasaskan Islam berdiri pada 17 Juli 1998 di Jakarta. PBB dideklarasikan pada Jumat 26 Juli 1998 di halaman Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Free Desain Logo Partai Bulan Bintang (PBB)
Free Vector Logo Partai Bulan Bintang (PBB)
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 28.4 MB
Download Desain Logo PBB (Format CDR PSD PNG JPEG)


14. Partai Demokrat (PD)

Partai Demokrat atau secara umum disingkat dengan Demokrat adalah sebuah partai politik Indonesia. Partai ini didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003.

Free Desain Logo Partai Demokrat
Free Vector Logo Partai Demokrat
Lambang Partai Demokrat berupa gambar bintang bersinar tiga arah yang berwarna merah dan putih di masing-masing sisinya, dengan latar belakang warna biru tua dibagian atas dan bawah, dan biru laut di bagian tengah.

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 359 KB
Download Desain Logo Partai Demokrat (Format CDR PSD PNG JPEG)

15. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Partai Solidaritas Indonesia (disingkat PSI) adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pasca Pemilu tahun 2014.

Free Desain Logo PSI
Free Vector Logo PSI
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 392 KB
Download Desain Logo PSI (Format CDR PSD PNG JPEG)



16. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

Partai Perindo didirikan 8 Oktober 2014 dan dideklarasikan di Jakarta pada 7 Februari 2015.
Partai Perindo resmi meluncurkan logo baru, berlambang burung garuda yang membentangkan sayap, yaitu Burung Garuda dengan masing-masing sayap memiliki lima helai melambangkan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar pijakan. 

Tiga warna dalam logo baru Partai Perindo masing-masing punya makna sendiri. Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan dan semangat tanpa pernah menyerah dalam membangun Indonesia sejahtera.

Sementara, warna putih melambangkan kejujuran, keterbukaan dan ketulusan dalam berjuang. Warna biru menjadi simbol kepercayaan, kebijaksanaan dan konsistensi dalam berjuang.
Desain Logo Partai PERINDO CDR PSD PNG
Free Vector Logo Partai PERINDO
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 286 KB
Download Desain Logo Partai PERINDO (Format CDR PSD PNG JPEG)


17. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Partai Persatuan pembangunan (PPP) kini punya logo baru. Sebelumnya logo partai ini adalah Ka'bah, yang di bawahnya bertuliskan PPP.

Untuk logo baru PPP ada simbol ikat kepala berwarna merah putih di belakang Ka'bah, lengkungan garis kuning mengikuti lekukan-lekukan warna merah, dan semboyan yang berbunyi 'merawat persatuan dengan pembangunan'. Sementara untuk latar belakang tetap berwarna hijau.

Desain Logo PPP CDR PNG PSD
Free Vector Logo PPP
Ikat kepala Merah Putih melambangkan ukhuwah wathoniyah. Persaudaraan bangsa yang mencintai dan berjuang untuk kemaslahatan negara kesatuan republik Indonesia.

Ka'bah melambangkan ukhuwah islamiyah. Persaudaraan sesama umat Muslim. Sebaik-baik umat adalah yang menegakkan kebenaran dan mencegah kebatilan serta beriman kepada Allah.

Lalu, semboyan 'Merawat Persatuan dengan Pembangunan' merupakan sublimasi dari prinsip perjuangan dan lima visi partai Islam tertua ini

Jumlah : 4 File
Ukuran File : 645 KB
Download Desain Logo PPP (Format CDR PSD PNG JPEG)


Sedangkan 6 partai lokal Aceh

18. Partai Nanggroe Aceh

Partai Nanggroe Aceh (disingkat PNA) adalah salah satu partai politik lokal di provinsi Aceh, Indonesia. Partai ini didirikan pada 24 April 2012 oleh Gubernur Aceh 2007-2012 Irwandi Yusuf.

Desain Logo PNA CDR PSD PNG
Free Vector Logo PNA
Jumlah : 5 File
Ukuran File : 121 KB
Download Desain Logo PNA (Format CDR PSD PNG JPEG)


19. Partai Generasi Aceh Beusaboh Tha’at dan Taqwa

Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at Dan Taqwa (disingkat Gabthat) adalah satu partai politik lokal Aceh di Indonesia yang didirikan pada tahun 2007.

Desain Logo GABTHAT CDR PNG PSD
Free Vector Logo GABTHAT
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 236 KB
Download Desain Logo GABTHAT(Format CDR PSD PNG JPEG)


20. Partai Darul Aceh

Partai Darul Aceh (PDA) adalah salah satu partai politik lokal di provinsi Aceh, Indonesia. Pada 2007;(sebagai Partai Daulat Aceh), 4 September 2012 (sebagai Partai Damai Aceh), Januari 2016 (sebagai Partai Daerah Aceh)

Desain Logo PDA CDR PNG PSD
Free Vector Logo PDA
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 110 KB
Download Desain Logo Partai Darul Aceh (Format CDR PSD PNG JPEG)


21. Partai Aceh

Partai Aceh adalah salah satu partai politik lokal di provinsi Aceh. Partai ini dibentuk pada 07 Juli 2007.

Desain Logo Partai ACEH CDR PSD PNG
Free Vector Logo Partai ACEH
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 28.4 MB
Download Desain Logo Partai Aceh (Format CDR PSD PNG JPEG)


22. Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS Aceh)

Partai Adil Sejahtera (PAS Aceh) adalah satu partai politik lokal Aceh di Indonesia yang dirintis pada tahun 2021 dan dideklarasikan pada 22 Februari 2023.

Desain Logo PAS ACEH CDR PNG PSD
Free Vector Logo PAS ACEH
Jumlah : 4 File
Ukuran File : 619 KB
Download Desain Logo Partai Adil Sejahtera PAS (Format CDR PSD PNG JPEG)


23. Partai Sira (Soliditas Independen Rakyat Aceh)

Partai SIRA adalah satu partai politik lokal di Aceh. Pembentukan Partai SIRA diinisiasi oleh para tokoh aktivis sipil organisasi Sentral Informasi Referendum Aceh, tahun 1999.

Desain Logo Partai SIRA CDR PNG PSD
Free Vector Logo Partai SIRA
Jumlah : 5 File
Ukuran File : 403 KB
Download Desain Logo Partai SIRA (Format CDR PSD PNG JPEG)


23. Partai Ummat (PU)

Partai Ummat, atau secara umum disingkat dengan PU adalah partai politik berbasis Islam di Indonesia yang didirikan oleh seorang politikus senior, Muhammad Amien Rais. Sebagian besar kader Partai Ummat merupakan mantan kader PAN. Partai Ummat telah terdaftar dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada 20 Agustus 2021

Desain Logo Partai UMMAT CDR PNG PSD
Free Vector Logo Partai UMMAT
Jumlah : 5 File
Ukuran File : 433 KB
Download Desain Logo Partai UMMAT (Format CDR PSD PNG JPEG)


Baca Juga :
Nah itulah 24 Desain Logo Partai Peserta Pemilu 2024 Format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free CDR) serta format PNG juga JPEG siap Edit dan Cetak. Semoga file yang kami bagikan bermanfaat, tetap semangat untuk terus berusaha dan berkarya... Sukses selalu untuk ANDA.

6 Komentar untuk "Free Logo Partai Peserta Pemilu 2024 Full Vector (CDR PSD PNG JPG)"

  1. terima kasih banyak bang semoga berbagi tutornya diridhoi dan dibalas sebagai amalan jariyah aamiin

    BalasHapus
  2. terima kasih saya banyak belajar dari tutorial durian walau usia saya tidak muda lagi

    BalasHapus
  3. Terima kasih bang sudah berbagi, sukses dan sehat selalu

    BalasHapus
  4. terima kasih pak, sukses dan sehat selalu

    BalasHapus
  5. terima kasih banyak bang, terus berkarya sukses selalu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel