7 Hal Penting Memulai Usaha Cetak Undangan

TUTORiduan - Peluang usaha cetak undangan saat ini sangat menjanjikan dengan aneka macam model undangan yang bagus dan menarik serta harga yang sangat terkangkau, yang mana proses pengerjaannya tidak memerlukan waktu yang lama dengan modal kecil dan mendapatkan keuntungan yang besar.


Untuk bisa memulai usaha cetak undangan ada tujuh hal penting yang harus dipersiapkan dan tujuh hal ini menurut saya wajib dilaksanakan dan dijalankan.

Baca Juga :


7  Hal Penting Memulai Usaha Cetak Undangan

Berikut tujuh hal penting yang wajib anda lakukan jika ingin memulai usaha cetak undangan beserta istimasi modal yang diperlukan.

1. Katalog Undangan
Katalog berisikan kumpulan berbagai macam betuk dan ukuran undangan beserta harganya yang dapat dilihat konsumen, dengan harapan konsumen jadi mencetak undangan di percetakan anda. Modal katalog Rp. 100.000,-

Untuk katalog anda bisa membelinya dipercetakan yang menjual blangko undangan di kota anda, belilah katalog yang berisikan blangko undangan edisi terbaru yang stoknya undangannya masih banyak tersedia.


2. Spanduk atau Banner
Spanduk digunakan sebagai media promosi di luar ruangan agar komsumen mengetahui ada jasa cetak undangan. Pada spanduk buat kata-kata atau promosi yang menarik agar konsumen mau menggunakan jasa cetak undangan di tempat anda. Spanduk bisa menggunakan ukuran 2 x 1 meter. Modal Spanduk Rp. 50.000,-


3. Display Undangan
Display digunakan untuk memajang berbagai macam undangan jadi yang disusun semenarik mungkin yang dapat dilihat dengan jelas untuk menarik konsumen, buat display yang murah meriah  dengan menggunakan plywood saja.
Modal  Display Rp. 400.000,-



4. Komputer
Komputer digunakan untuk proses layout atau editing undangan sebelum naik cetak. Untuk komputer cukup membeli PC second aja, jika mempunyai dana yang lebih tidak ada salahnya anda membeli komputer baru.
Modal Komputer Second Rp. 2.200.000,- (di olx)



Spesifikasi Komputer PC :
- Processor Core i3 3.30 GHz
- RAM 4GB DDR3
- Hardisk 500GB
- VGA Onboard (lebih baik VGA sendiri)
- 3.0 USB Banyak
- Windows 7
- Layar LED 19 Inch
- Keyboard Mouse

Spesifikasi lebih tinggi lebih baik.


5. Scanner
Scanner digunakan untuk merubah gambar undangan ke bentuk digital yang mana gambar tersebut digunakan untuk proses layout blangko undangan agar posisi teks dan gambar pas saat dicetak. Modal Scanner Rp. 700.000,-



Anda bisa menggunakan jasa scan di tempat-tempat pengetikan tanpa harus membeli scanner atau bisa juga di foto menggunakan handphone anda.



6. Printer
Printer digunakan untuk mencetak hasil layout ke blangko undangan sesuai permintaan konsumen. Untuk printer diusahakan membeli yang baru dengan sistem pewarnaan menggunakan sistem infus dari pabrik bukan rakitan sendiri. Bisa menggunakan printer Epson L120. 
Modal printer Rp. 1.500.000,-



7. Meja
Untuk meja disini digunakan untuk meletakkan  komputer, scanner dan printer serta digunakan untuk menerima konsumen atau tamu yang berkunjung. Modal meja Rp. 350.000,-



Modal yang dikeluarkan :
- Katalog Undangan Rp. 100.000,-
- Spanduk atau Banner Rp. 50.000,-
- Display Undangan Rp. 400.000,-
- Komputer PC Second Rp. 2.200.000,-
- Scanner baru Rp. 700.000,-
- Printer baru Rp. 1.500.000,-
- Meja Rp. 350.000,-

Total Modal Rp. 3.800.000,-


Baca juga :

Nah itulah 7 hal penting yang wajib anda lakukan untuk memulai usaha cetak undangan beserta estimasi modal yang diperlukan, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda jika ingin memulai usaha cetak undangan ... tetap semangat dan sukses selalu untuk ANDA.

4 Komentar untuk "7 Hal Penting Memulai Usaha Cetak Undangan"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel