6 Font Andalan Untuk Desain Cetak Sertifikat

Dalam proses desain sertifikat tidak terlepas dari penggunaan font yang tepat, karna sebuah sertifikat harus di desain dengan desain yang terbaik. Ada beberapa font yang diciptakan khusus untuk digunakan pada pembuatan sertifikat.

Sertifikat adalah surat keterangan tertulis atau tercetak yang dikeluarkan oleh pihak berwenang. Surat keterangan yang sudah dikeluarkan dapat menjadi tanda bukti kepemilikan.

Font Untuk Sertifikat

Baca Juga :


6 Font Andalan Untuk Desain Cetak Sertifikat

Berikut ini 6 jenis font yang seringkali digunakan untuk pembuatan sertifikat.  

1. Font CERTIFICATE REGULER

Font Untuk Sertifikat

Download Font

Font ini adalah salah satu font yang sering digunakan untuk sertifikat. Dilihat dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa jenis font yang satu ini memang diciptakan untuk membuat tulisan semakin indah pada desain sertifikat anda.

Gunakan font ini hanya pada sebuah nama tertentu saja. Anda bisa mengkolaborasikan dengan jenis font yang lainnya.


2. Font OLD ENGLISH REGULAR

Font Untuk Sertifikat

Download Font

Variasi bentuk pada jenis font yang satu ini sekilas terlihat mirip dengan jenis font sebelumnya. Namun, jika diperhatikan baik-baik bentuknya tentu berbeda. Font ini memiliki kesan klasik ala kerajaan inggris. Biasanya font ini diletakkan pada judul atau nama dalam desain sertifikat.


3. Font ARDINE KIRNBEG

Font Untuk Sertifikat

Download Font

Font ini termasuk font yang memiliki style yang lebih simpel dibandingkan dengan dua jenis font sebelumnya. Jenis font ini sangat cocok digunakan untuk membuat sertifikat yang terkesan lebih modern dan elegan.


4. Font  BLACKKADER ITC 

Font Untuk Sertifikat

Download Font

Jenis font ini adalah jenis yang sering kita lihat banyak digunakan untuk membuat sertifikat ataupun yang lainnya. Bentuknya yang agak bergelombang menjadikan font ini terlihat unik dan istimewa. Font ini juga dapat dijadikan salah satu rekomendasi yang bagus.


5. Font LUCIDA CALLYGRAPHY

Font Untuk Sertifikat

Download Font

Font lucida sering digunakan lantaran bentuknya yang unik namun tidak berlebihan. Tulisan yang menggunakan jenis font ini akan terlihat lebih jelas dibanding font sebelumnya.

Bentuknya pun sederhana namun tetap menarik. Anda bisa memilih jenis font ini jika mengingkan desain sertifikat yang tidak terlalu berlebihan.


6. Font RECHTMAN

Font Untuk Sertifikat

Download Font

Sebagian orang sangat menyukai menggunakan font ini karena bentuknya yang tidak biasa. Ukirannya terlihat sederhana namun memiliki ciri khas sendiri yaitu terdapat dua sisi yang memberi kesan berisi pada font tersebut sehingga membuatnya terlihat cantik.

JANGAN LUPA BANTU SHARE 
Postingan ini ke rekan rekan anda agar banyak yang mendapatkan manfaat 
dari postingan ini.

Baca Juga :

Ikuti terus artikel terbaru dari TUTORiduan melalui :

Nah itulah 6 Font Andalan Untuk Desain Cetak Sertifikat yang sering digunakan. Anda bisa memilih jenis font yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda mempunyai jenis font lain, silahkan sertakan dikolom komentar. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk ANDA.

Belum ada Komentar untuk "6 Font Andalan Untuk Desain Cetak Sertifikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel