Desain Backdrop HUT RI ke 76 Format CDR dan PSD

Pada tanggal 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Pada setiap tahunnya seluruh rakyat Indonesia memperingatinya dengan mengadakan berbagai macam kegiatan dan lomba yang diikuti baik anak-anak maupun orang dewasa.

Desain Backdrop HUT RI ke 76 PSD
Backdrop HUT RI

Untuk memeriahkan HUT RI biasanya setiap daerah di seluruh Indonesia mengadakan berbagai macam lomba dan pentas seni. Penggunaan backdrop disetiap acara peringatan HUT RI adalah salah satu penunjang agar peringatan semakin semarak dan meriah.

5 Makna Kemerdekaan Bagi Masyarakat Indonesia

  1. Bukan Akhir Perjuangan
  2. Sebagai Pemersatu Bangsa
  3. Menumbuhkan Rasa Saling Menghargai dan Menghormati
  4. Bukti Bangsa Indonesia Memiliki Kekuatan dan Tidak Bisa Dipandang Remeh
  5. Menandakan Perjuangan yang Kita Lakukan Akan Lebih Berat

Apa itu Backdrop ?

Backdrop adalah latar belakang atau background yang ada di dalam sebuah studio foto untuk mempermanis orang yang dipotret di depan latar belakang itu. Tidak hanya di studio, backdrop juga banyak digunakan sebagai latr belakang di acara-acara seperti weding, event, seminar, pameran, pagelaran dan lain sebagainya. Karena di tampilkan sebagai latar belakang, backdrop ini bisa juga  dijadikan sebagai media iklan.

Baca Juga : 

Fungsi Backdrop

Fungsi backdrop sendiri banyak digunakan seperti :
  • Panggung acara musik, seni, dan hiburan, berupa iklan latar belakang panggung.
  • Panggung atau ruangan rapat dan seminar.
  • Latar belakang stand pameran atau bazar.
  • Latar belakang atau backwall ruang tunggu untuk tamu.
  • Dan berbagai acara lainnya.
Nah kali ini kami akan membagikan Desain Backdrop HUT RI ke 76 dalam Format CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD) Siap Edit dan Cetak dengan ukuran 4 x 2.5 Meter.

Desain Backdrop HUT RI ke 76

Desain Backdrop HUT RI ke 76 PSD
Format CDR
Aplikasi yang digunakan CorelDraw X4
Ukuran Desain : 4 x 2.5 Meter
Ukuran Skala Desain : 30 x 18 Cm
Ukuran File : 5.73 MB
Password : TUTORiduan.com


Format PSD
Aplikasi yang digunakan Photoshop CS 6
Ukuran Desain : 4 x 2.5 Meter
Ukuran Skala Desain : 30 x 18 Cm
Ukuran File : 15.5 MB
Password : Onlyriduan


Bahan Backdrop

Ada berbagai macam jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat Backdrop. Berikut ini adalah jenis bahan yang sering dipakai dalam membuat spanduk:
  • Flexi China : Bahan backdrop jenis ini mempunyai karakteristik permukaan yang kasar, sedikit tipis serta berserat. Bahan ini juga sering dipakai dalam pembuatan backdrop untuk luar ruangan atau outdoor. Bahan ini juga mempunyai daya tahan yang lama serta memiliki kualitas yang baik. Flexi China juga bagus digunakan untuk membuat spanduk indoor.
  • Flexi Korea : Bahan jenis ini mempunyai kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan bahan jenis Flexi China. Bahan ini juga memiliki tekstur yang lebih halus, sehingga bahan ini lebih menghasilkan cetakan yang relatif bagus. Karena ketebalannya yang bagus, maka tak heran jika Flexi Korea sering dipakai untuk media promosi entah itu backdrop ataupun banner outdoor.
  • Flexi Jerman : Jenis bahan ini memang sangat berkualitas lebih dari pada Flexi China dan Korea. Bahan ini juga cocok untuk pembuatan media iklan yang sering dipasang di luar ruangan atau outdoor. Namun bahan ini juga sering digunakan dalam pembuatan x banner indoor. Meskipun bahannya agak relatif mahal, namun kualitasnya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Nah itulah tutorial Desain Backdrop HUT RI ke 76 Siap CETAK dengan menggunakan CorelDraw (Free CDR) dan Photoshop (Free PSD), semoga tutorial ini bermanfaat... tetap semangat untuk terus mencoba dan sukses selalu untuk ANDA.

Belum ada Komentar untuk "Desain Backdrop HUT RI ke 76 Format CDR dan PSD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel