Free Desain Baju PDH PDL Pria Format CorelDraw (CDR)

Peran desainer dalam proses desain baju PDH dan PDL sangatlah penting dalam mengkombinasikan warna yang sesuai dan tentunya atas permintaan konsumen, serta penempatan teks dan logo juga menjadi menjadi tugas seorang desainer.

Desain Baju PDL CDR
Desain Baju PDH Pria CDR - TUTORiduan

Dalam proses desain baju PDH dan PDL kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi desain, seperti; CorelDraw, Ilustrator, photoshop dan aplikasi desain lainnya. 

Apa itu PDH dan PDL ?
PDH adalah singkatan dari Pakaian Dinas Harian, sedangkan PDL adalah singkatan dari Pakaian Dinas Lapangan. 

Baca Juga :

 

Perbedaan PDH dan PDL

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau kedua baju tersebut digunakan untuk keperluan yang berbeda, berikut perbedaan baju PDH dan PDL.

1. Bahan 

Pakaian Dinas Harian (PDH) lebih banyak digunakan untuk kegiatan dinas di dalam ruangan. Karena itulah, seragam PDH biasanya menggunakan kain yang tidak terlalu tebal dan cenderung lebih halus, seperti katun dan campuran polyester.

Pakaian Dinas Lapangan (PDL) biasanya terbuat dari bahan yang lebih tebal. Hal ini karena pakaian PDL kerap digunakan untuk kegiatan yang sifatnya di luar ruangan, sehingga harus lebih menyesuaikan dengan kondisi luar. Jenis-jenis kain yang biasanya digunakan adalah drill, yang memiliki varian di antaranya Japan, Amerian dan Taipan.

2. Desain

Dari segi desain ada beberapa perbedaan PDH dan PDL. 
PDH dirancang lebih elegan dan stylish, mengingat digunakan di area kantor yang biasanya mengharuskan penggunanya berinteraksi dengan klien, sehingga harus terlihat lebih rapi dan formal. PDH juga biasanya dirancang dengan desain yang tidak terlalu banyak saku, dan justru lebih condong kepada kesan penampilan yang lebih sopan dan sederhana.


PDL biasanya dirancang dengan berbagai model saku yang menempel guna menyimpan barang-barang kecil yang diperlukan oleh penggunanya. Selain itu, bahan yang digunakan biasanya sudah menerapkan teknologi anti alergi kulit, sehingga aman dipakai di berbagai cuaca.

3. Warna

Untuk warna seragam PDH dan PDL tergantung kesepakatan dari konsumen atau instansi masing-masing. 

Pakaian Dinas Harian (PDH) didesain dengan warna yang lebih sederhana dan nyaman dilihat. Ini karena para pengguna PDH akan banyak berurusan dengan pelanggan atau masyarakat, sehingga dipilih warna yang menciptakan kesan sederhana namun profesional.

Berbeda dengan PDH, Pakaian Dinas Lapangan (PDL) biasanya menerapkan warna yang tak mencolok alias lebih gelap, mengingat kebutuhan pekerjaan di lapangan. Sebab, di bawah terik matahari, warna yang terang bisa saja mengganggu penglihatan dan performa penggunanya. 

Untuk pada Pakaian Dinas Lapangan (PDL), disematkan tali di bagian lengan agar bisa digulung ketika melakukan aktivitas di lapangan, sehingga para penggunanya tidak akan merasa ribet atau risih dengan lengan panjang.


Desain Baju PDH PDL Pria Format CorelDraw

Untuk mempermudah proses desain baju PDH dan PDL, kali ini TUTORiduan bagikan Desain Baju PDH / PDL Pria Format CorelDraw (Free CDR) siap edit dan cetak, yang dapat menjadi referensi kamu dalam mendesain baju kerja.

Desain Baju PDL CDR
Desain Baju PDH Pria - TUTORiduan
PENTING !
Desain ini dibagikan secara GRATIS, tidak untuk diperjualbelikan
Apabila ingin menshare (copy/paste) harap cantumkan sumbernya ( TUTORiduan.com )

Desain Baju PDL CDR
Desain Baju PDL - TUTORiduan

Format CDR

Aplikasi CorelDraw yang digunakan Versi X4
Jumlah : 1 File CDR, Ukuran File : 52 KB

Download DISINI Desain Baju PDH (Free CDR)
Password : PDH TUTORiduan CDR

Cara Menambahkan Aneka List simak video tutorial di bawah

Nah itulah Desain Baju PDH PDL Pria Format CorelDraw (Free CDR) siap edit dan cetak. Semoga desain yang kami bagikan bermanfaat. Tetap semangat, jaga kesehatan diri dan keluarga dan salam sukses selalu untuk ANDA.

1 Komentar untuk "Free Desain Baju PDH PDL Pria Format CorelDraw (CDR)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel