Ini dia Website Download Mockup GRATIS

Jika kamu seorang desainer, atau seseorang yang baru terlibat dalam mendesain situs web atau aplikasi, Anda harus memahami apa itu mockup dan pentingnya membuat mockup. Mockup adalah model ukuran penuh dari desain atau perangkat, yang digunakan untuk presentasi produk atau tujuan lain.

Website Mockup GRATIS
Website Download Mockup GRATIS

Banyak website yang menyediakan berbagai macam mockup yang dapat kamu aplikasikan ke berbagai model atau rancangan untuk menambah nilai jual desain kamu, akan tetapi hanya beberapa website yang menawarkan mockup yang dapat kamu download secara gratis.

Baca Juga :


Website Download Mockup GRATIS

MOCKUPTREE adalah sebuah Website Download Mockup Gratis yang dapat kamu aplikasikan pada desain dan menjadi bahan presentasi produk atau tujuan lain. Sebelum menggunakan mockup dari website ini  perhatikan lisensi penggunaan apakah dapat dikomersilkan atau hanya dapat digunakan untuk diri sendiri.

Website Mockup GRATIS
Download Mockup Gratis - mockuptree.com

Mockup Gratis yang ada di mockuptree dibagi menjadi 7 (tujuh) kategori untuk mempermudah pencarian mockup apa yang kamu inginkan. Berikut 7 (tujuh) kategori download mockup gratis yang mockuptree disediakan :
  1. Apple Mockups
  2. Branding Mockups
  3. Outdoor Mockups
  4. Product Mockups
  5. Misc
  6. PSD
  7. Blog

1. Apple Mockups

Website Mockup GRATIS
Kategori Apple Mockup berisikan kumpulan mockup produk dari Apple yang dikelompokkan berdasarkan jenis produknya yang dapat kamu download secara gratis, seperti; iPhone, Imac, IPad, Macbook, Laptop.


2. Branding Mockups

Website Mockup GRATIS
Kategori Branding Mockup berisikan kumpulan mockup branding yang dikelompokkan berdasarkan jenis produknya yang dapat kamu download secara gratis, seperti T-Shirt, Book, Logo, Notebook, Sticker, Flyer, Brochure dan lain-lain.


Branding merupakan pencitraan agar suatu produk dapat menarik dan melekat dibenak konsumen. Branding juga bisa diartikan sebagai bentuk komunikasi perusahaan dengan konsumen yang menjadi sasaran.


3. Outdoor Mockups

Website Mockup GRATIS

Kategori Outdoor Mockups berisikan kumpulan mockup outdoor yang dikelompokkan berdasarkan jenis produknya yang dapat kamu download secara gratis, seperti Billboard, Banner, Calender, Frame, Roll-up, TV dan lain-lain.


4. Product Mockups

Website Mockup GRATIS
Kategori Outdoor Mockups berisikan kumpulan mockup Produk yang dikelompokkan berdasarkan jenis produknya yang dapat kamu download secara gratis, seperti Bag, Box, Bottle, CD/DVD, Mug dan lain-lain.


5. Misc (lain-lain)

Website Mockup GRATIS
Kategori Misc berisikan kumpulan mockup yang tidak ada dikategori lain dikelompokkan berdasarkan jenis produknya yang dapat kamu download secara gratis, seperti Cap, Id Card, Stamp, Paper, Folder Pen, Hoodie dan lain-lain.

6. PSD

Website Mockup GRATIS

Kategori PSD hanya berisikan satu kelompok yaitu Instagram menyediakan berbagai macam template menarik dengan settingan untuk instagram, ini cocok sekali buat kamu pengguna instagram yang ingin mempromosikan produk kamu dengan menggunakan aneka desain yang menarik.


7. Blog

Website Mockup GRATIS
Website Mockup GRATIS
Untuk Kategori Blog berisikan link-link blog aneka macam kebutuhan desain yang kamu butuhkan, seperti; aneka macam Brush, Folder Card Mockup, Powerpoint Mockup Templates, Barber Shop Mockup, Sneaker Mockup, Animated Mockup, Drawing Mockup dan lain-lain.

Aplikasi yang dipersiapkan untuk Menggunakan Mockup

Untuk dapat menggunakan mockup ada beberapa perangkat lunak yang harus kamu sediakan seperti :
  • WinRAR, WinZib dll : digunakan untuk membuka paket (folder) yang telah kamu download, paket (folder) biasanya berisikan; preview mockup, license dan file mockup format psd.
  • Photoshop : digunakan untuk menjalan atau proses edit file mockup format PSD

Langkah Mengunakan Mockup

Langkah #1 : Temukan dan Unduh Mockup
Saat Anda mengunduh mockup PSD, biasanya disimpan sebagai file zip. Setelah kamu mengekstrak isinya, perhatikan baik-baik apa yang disertakan oleh penjual. Idealnya, itu harus memiliki file-file berikut:
  • File .psd mockup, yang merupakan file sumber yang akan Anda edit
  • File .jpg dari mockup, pratinjau template yang sedang beraksi
  • File .txt atau .pdf yang menjelaskan tentang mockup, siapa yang membuatnya, dan kebijakan lisensinya.

Langkah #2 : Buka dan Temukan Layer Smart Object di Photoshop
Buka file zip dan lihat apa yang ada di dalamnya:
Buka file .psd mockup menggunakan Photoshop. Yang perlu Anda lakukan adalah mengubah proyek ini dan menyesuaikan warna latar belakang. Kedua modifikasi dapat dilakukan pada panel “Layers”.

Langkah #3: Tempatkan Konten Kamu
Langkah terakhir adalah mengganti konten mockup template dengan konten custom kamu sendiri. Untuk melakukannya, cukup klik ikon Smart Object pada layer. Melakukannya akan membuka jendela Photoshop baru yang hanya menampilkan karya seni yang akan kamu ganti. Siapkan saja karya seni yang kamu inginkan dan seret ke jendela Smart Object yang baru saja kamu buka. Tekan tombol simpan setelah kamu selesai, maka akan kembali ke desain awal yang telah berisi konten custom kamu.
Selamat mencoba.

Baca Juga :

Nah itulah MOCKUPTREE Website Download Mockup Gratis yang menyediakan berbagai macam mockup yang kamu butuhkan. Semoga informasi download mockup gratis ini bermanfaat, tetap semangat dan terus berusah dan berkarya.... Salam sehat selalu untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Ini dia Website Download Mockup GRATIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel