Daftar Font Gratis Yang Digunakan Pada Logo Brand Terkenal Dunia

Bekerja dibidang desain tentu tidak akan terlepas dari penggunaan banyak jenis font untuk diterapkan pada desain. Bagi sebagian orang yang awam tentang desain, penggunaan font yang tepat tidaklah begitu penting bagi mereka, tapi seorang desainer penggunaan font yang tepat sangatlah penting dalam menunjang desain mereka.

Font yang menarik bisa dijadikan identitas brand bagi sebagian perusahaan besar, pentingnya font yang menarik akan dapat membangun merek dagang agar terlihat lebih unik, berkesan dan elegan dimata pelanggan. 

Baca Juga :

Anda bisa saja memulai dengan membuat logo dari font-font gratis untuk usaha Anda, siapa tahu suatu saat logo Anda menjadi identitas brand untuk perusahaan Anda.

Berikut Daftar Font Gratis Yang Digunakan Pada Logo Brand Terkenal Dunia

Font-font dibawah ini meskipun digunakan oleh perusahaan besar, Anda bisa menggunakan font-font ini untuk kebutuhan pekerjaan Anda sehari-hari, juga bisa Anda gunakan sebagai inspirasi dalam pemilihan font untuk desain Anda.

Facebook

Facebook adalah media sosial terbaik di dunia saat ini dan paling banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia. Facebook mempunyai logo yang sederhana dan unik sebagai identitas mereka. Dan untuk logo facebook, mereka ternyata menggunakan font gratis yang bernama Klavika Bold.

Font klavika adalah font yang sederhana dan berfokus pada ruang dan geometri yang besar. Aspek konektivitas benar-benar terlihat yang menggambarkan tujuan dari Facebook.

DOWNLOAD


Google

Google adalah mesin pencari yang digunakan oleh hampir setiap pengguna internet di dunia ini, dengan kemampuan menghasilkan pencarian informasi terbaik menjadikan google menjadi mesin pencari terbaik dunia.

Google mungkin menjadi perusahaan yang sangat sering mengubah font. Dan saat ini google menggunakan font gratis juga yang bernama Catull BQ.

Font Catull BQ ini merupakan font yang cukup mengesankan dan memberikan tepi yang diperlukan untuk logo Google.

DOWNLOAD


Adidas

Adidas adalah perusahaan yang menyediakan berbagai macam kebutuhan alat untuk olahraga, dan adidas telah berhasil menunjukkan kepada dunia bagaimana membangun merek olahraga yang baik. Bahkan adidas terkenal di kalangan pecinta olahraga dan pengguna secara merata diberbagai belahan dunia.

Baca Juga : 8 Situs Penyedia Gambar Vector Terlengkap

Adidas menggunakan font ITC Avant Garde Gothic Medium. Font ini merupakan font yang mengesankan dan dapat menjadikan logo adidas terlihat sederhana dan intuitif.

DOWNLOAD


IBM

IBM adalah perusahaan dibidang teknologi komputer yang sudah memberikan kontribusi besar dalam memenuhi kebutuhan semua orang dan menjadikan pertumbuhan teknologi berkembang dengan pesat.

IBM menggunakan font gratis terkenal custom-made bernama IBM font. Dan, Anda saat ini juga dapat menggunakannya untuk proyek desain Anda juga.

DOWNLOAD


The New York Times

The New York Times merupakan media berita besar yang terkenal dan mereka menggunakan font English Towne gratis untuk logo mereka. Font ini sangat mengesankan dan menggunakan karakter melengkung untuk memberikan tampilan font penuh.

Font ini memang terlihat lebih unik dan menjadikan New York Times mempunyai ciri khas di mata pembaca.

DOWNLOAD


Digg

Digg adalah agregator berita populer yang menggabungkan semua berita dan artikel yang terbaik, yang bisa Anda lihat pada portal mereka. Digg sangat populer dan memiliki jutaan pengguna di situs web mereka.

Digg juga menggunakan font gratis Pico Y. Karakter huruf tidak memiliki kurva dari jenis apa pun. Semua sisi font dibuat tajam 90 derajat untuk memberikan kesan hidup kepada masing-masing karakter. Logo final Digg terlihat baik dan menarik.

DOWNLOAD


YouTube

YouTube adalah situs berbagi video terbesar dan populer di dunia saat ini, youtube menjadi sangat besar setelah dibeli oleh google. Youtube menggunakan font gratis bernama League Gothic Regular, font ini menjadikan logo youtube terlihat tegas dan tajam.

Baca Juga : Mengenal Jenis Kertas Undangan Lengkap

DOWNLOAD


Envato

 

Envato adalah Digital marketplace yang menjual berbagai macam aset kreatif seperti desain web, audio, video, tema, gambar, fotografi dan masih banyak lagi. Situs ini menjadi tempat mendulang dollar bagi para desainer diseluruh dunia. Envato dalam logonya menggunakan font Ubuntu Italic, font ini membuat brand envato terlihat sangat cantik.

DOWNLOAD


Engadget

Engadget adalah situs yang membahas dunia teknologi secara lengkap dan ini merupakan situs yang juga sangat terkenal, Engadget juga membahas secara detail terkait dengan teknologi sehingga mereka dapat menyajikan informasi teknologi yang terbaik untuk pengguna.

Engadget menggunakan font bernama The Engadget Font (tapi ini merupakan font yang hampir mirip, meskipun ini bukan jenis font asli yang Engadget gunakan).

DOWNLOAD


Grooveshark

Grooveshark menggunakan font kustom FF Nuvo. Font ini bergaya dan cocok dengan aliran berbagi musik. Grooveshark mendesain logo mereka dengan sangat baik. Desain logo dengan paduan font yang cukup membuat pengguna terkesan.

DOWNLOAD


Linkedin

Linkedin adalah platform jaringan sosial profesional terbesar. Ini adalah tempat di mana Anda dapat membuat jaringan Anda tumbuh dan bertemu dengan orang-orang profesional dan membantu mereka memecahkan masalah. Meskipun desain situs web mereka dan pengalaman pengguna kurang baik dibanding jejaring sosial lainnya, Tapi mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menciptakan logo.

Baca Juga : Mengetahui Ukuran Halaman Koran, Majalah, Tabloid, dan Brosur

Logo LinkedIn dibuat dengan menggunakan font gratis Pro Bold Myriad.

DOWNLOAD


The Onion

The Onion adalah situs satir terkenal. Mereka menargetkan norma-norma sosial dan mencoba untuk menantang dengan sindiran mereka.

The Onion menggunakan font gratis Eagle Bold. Font yang tajam dan modern dalam penampilan dan memberikan kesan lincah dan tajam pada logo mereka.

DOWNLOAD


PayPal

PayPal adalah sistem pembayaran internasional yang membantu jutaan freelancer, bisnis dan individu untuk mentransfer uang di seluruh dunia secara online.

PayPal menggunakan Font gratis Verdana Italic Bold. Tentu font ini menjadikan logo paypal begitu berkesan di mata pengguna diseluruh dunia.

DOWNLOAD


Sega

Sega adalah perusahaan pencipta game. Mereka pengembang game populer yang berada di Jepang. Sega menguasai sebagian besar game dalam beberapa dekade dan sampai saat ini mereka juga masih menjadi pegembang game yang populer.

Sega menggunakan logo font kustom mereka bernama Sega font, yang Anda juga dapat menggunakan secara gratis.

DOWNLOAD


ESPN

ESPN adalah siaran televisi yang menyiarkan jaringan olahraga terbesar saat ini yang berbasis di Amerika serikat dan mereka menggunakan font bernama Espn font, font ini mempunyai desain yang mempunyai pemisah dibagian atasnya, hal ini menjadikan logo ESPN terlihat unik dan menyatu dengan garis tegas yang mempunyai tujuan jelas.

DOWNLOAD

JANGAN LUPA BANTU SHARE 
Postingan ini ke rekan rekan anda agar banyak yang mendapatkan manfaat 
dari postingan ini.

Baca Juga : 

Nah itulah Daftar Font Gratis Yang Digunakan Pada Logo Brand Terkenal Dunia yang juga dapat Anda gunakan secara bebas untuk proyek desain Anda. Sebenarnya terdapat ratusan ribu font gratis bisa Anda gunakan, tapi dengan adanya daftar font diatas menjadikan inspirasi dan memudahkan buat Anda dalam menciptakan desain yang indah.

Sumber : centerklik.com

2 Komentar untuk "Daftar Font Gratis Yang Digunakan Pada Logo Brand Terkenal Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel