Cara Membuat Low Poly Background dengan CorelDRAW


Pada tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat Low Poly Background atau Low Poly Art dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW. Penggunaan Low Poly Background dapat digunakan untuk pembuatan background sertifikat, brosur, kartu nama, banner dan media lainnya. Untuk pembuatan Efek Low Poly sangat mudah sekali dan tool yang digunakan adalah; Freehand Tool, Smart Fill Tool, Interactive Fill Tool dan Transparency Tool.

Baca Juga :



Low Poly Background

Low Poly Art terbuat dari mesh poligon dengan sejumlah kecil atau tinggi poligon. Mereka terdiri dari ratusan bentuk geometris kecil yang digabungkan untuk membentuk sebuah gambar abstrak.

Baik kita mulai proses pembuatan Low Poly Background 

  • Buka aplikasi Coreldraw anda
  • Buat dokumen baru, Ukuran kertas A4, Orientasi : Landscape
  • Buat 2 buah kotak dengan ukuran 14x10 Cm (untuk ukuran sesuai keinginan)
  • Selanjutnya salah satu kotak diberi efek dua warna dengan menggunakan Intractive Fill Tool dengan memilih mode Fountain Fill, warna yang saya gunakan biru muda dan biru tua.

  • Selanjutnya pada kotak yang kiri kita buat polygon berbentuk segitiga bentuk geometris kecil yang digabungkan dengan menggunakan Freehand Tool agar proses pembuatan polygon lebih cepat.
  • Supaya bisa diberi warna masing-masing polygon, kita isi masing-masing polygon dengan  Smart Fill Tool untuk menciptakan objek baru.



  • Selanjutnya masing-masing polygon diberi efek dua warna dengan Intractive Fill Tool kita ambil contoh warna pada kota sebelah kanan, supaya mudah kita copy saja warna yang sudah dibuat. Caranya pilih objek yang ingin diberi efek dua warna, lalu pilih menu Edit > Copy Properties From, Centang pada Outline Pen, Outline Color dan Fill.... trus OK. 
  • Selanjunya arahkan pointer ke kotak sebelah kanan, maka polygon akan terisi warna yang sama dengan warna kotak sebelah kanan, atau posisi waran saling berlawanan seperti gambar dibawah :
  • Selanjunya isi semua polygon yang ada

  • Selanjunya di group (Ctrl+G), posisi kotak yang telah dibuat low poly diatas kotak sebelah kanan
  • Selanjutnya objek yang atas di convert menjadi Bitmap (Bitmap > Convert to Bitmap)
  • Selanjutnya objek yang atas di Transparankan, pilih Transparency Tool, pilih mode Fountain Transparency
  • Selanjutnya seleksi kedua kotak, tekan tombol C dan E pada keyboard
  • Selesai dan selamat mencoba
Penjelasan secara detail bisa dilihat pada video tutorial berikut :



Demikianlah cara membuat Low Poly Background dengan CorelDRAW , semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk ANDA.

2 Komentar untuk "Cara Membuat Low Poly Background dengan CorelDRAW "

  1. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of $250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of $250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius, call/whats-App Contact Number +918929509036 via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel